Semifinal Piala Thomas 2024, Indonesia vs Taiwan: Jonatan Christie Jadi Penentu?

Semifinal Piala Thomas 2024, Indonesia vs Taiwan: Jonatan Christie Jadi Penentu?

Olahraga | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:13
share

Sektor tunggal bakal menyedot perhatian penggemar bulu tangkis di Tanah Air saat tim beregu putra Indonesia menghadapi Taiwan pada laga semifinal Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Sabtu (4/5/2024). Jonatan Christie bisa menjadi penentu perjalanan tim Merah Putih melaju ke partai puncak pada turnamen dua tahunan tersebut.

Sektor tunggal memang punya kans besar menjadi penentu kemenangan sebuah tim di Piala Thomas 2024. Pasalnya, dari lima sektor yang dimainkan. Tiga di antaranya datang dari sektor tunggal.

Di semifinal melawan Taiwan, Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo tampil di laga krusial ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Piala Thomas 2024, Indonesia vs Taiwan: Tonton di Sini

Sementara di sektor ganda, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Menilik rekam jejak di empat pertandingan terakhir, Jonatan dan Chico masih terbilang mulus.

Kedua pebulu tangkis itu diketahui belum pernah gagal menyumbangkan poin di Piala Thomas 2024. Sehingga tak aneh jika nantinya Pundak Jonatan bakal terasa berat saat menghadapi laga melawan Wang Tzu Wei di partai ketiga.

Itu merupakan pertemuan ke-15 untuk kedua pebulu tangkis terbaik dunia. Jonatan sendiri baru mengumpulkan enam kemenangan dan delapan kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Piala Uber 2024: Indonesia Akhiri Penantian 16 Tahun Lolos ke Final

Sekadar informasi, pemain yang dipercaya tampil di partai ketiga bisa dikatakan sebagai penentu keberhasian tim. Nantinya, mental Jonatan bakal diuji apakah ia mampu menjaga rekor mulus di Piala Thomas 2024 atau tidak.

Rekor Pertemuan Pemain Indonesia vs Taiwan:

MS1: Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen: 9-6

MD1: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin: 5-3

MS2: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei: 6-8

MD2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan: 1-2

MS3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Chia Hao Lee: 0-1

Topik Menarik