Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder

Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder

Otomotif | sindonews | Kamis, 18 April 2024 - 16:57
share

Great Wall Motor (GWM) merupakan salah satu merek kendaraan roda empat asal China yang terkenal di pasar global. Tak puas hanya mobil GWM akan melebarkan sayap bisnisnya ke dunia sepeda motor melalui merek Souo Motorcycle.

Diketahui bahwa GWM akan meluncurkan dua model baru pada tahun ini yang masing-masing ditenagai oleh mesin boxer 8 silinder.

Menariknya, GWM kabarnya akan mengungkap dua motor bertenaga tinggi tersebut di Beijing International Motor Show yang akan berlangsung Mei mendatang.

Seperti dilansir dari Autopro, kemunculan awal kedua model yang terlibat sudah terlihat melalui gambar 'spy shot'.

Makin menyita perhatian, kita paham motor bergaya 'cruiser' itu 'meminjam' rangka mirip Honda GL1800 Gold Wing. Tak hanya itu, tata letak mesinnya juga menyerupai mesin Gold Wing hanya saja posisi transmisinya yang diposisikan di bawah mesin agar tampil lebih kompak.

Seperti Gold Wing, paten yang dipublikasikan juga secara jelas menunjukkan penggunaan gearbox semi-otomatis, 'dual-clutch' yang dipadukan dengan sistem poros sebagai penggerak akhir.

Sementara itu, GWM juga mengunggah video di media sosial yang memperlihatkan Chairman GWM Wei Jianjun berjalan bersama staf GWM untuk melihat mobil listrik Xiaomi SU7 yang dipersembahkan oleh Xiaomi.

Yang mencuri perhatian kami adalah sekilas mesin di bagian belakang yang kemungkinan besar mengacu pada sepeda motor yang akan segera diperkenalkan.

Topik Menarik