Wuling Motor Sebut Harga Cloud EV Rp400 Jutaan, Bisa Pesan di PEVS 2024

Wuling Motor Sebut Harga Cloud EV Rp400 Jutaan, Bisa Pesan di PEVS 2024

Otomotif | serpong.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 06:00
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pemesanan mobil listrik Cloud EV sudah dibuka di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Wuling Motors menyebut harga mobil listrik ketiga itu sekitar Rp410 juta.

Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, menyatakan bahwa kehadiran Cloud EV merupakan komitmen perusahaan dalam menyediakan mobilitas ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia.

Dengan kabin yang lebih luas, Cloud EV memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Kendaraan Ramah Lingkungan

"Dalam momen spesial ini, kami mengumumkan bahwa Cloud EV kini tersedia untuk pemesanan dan pengujian di PEVS 2024. Kami berharap kehadiran Cloud EV di pameran ini akan semakin mendorong semangat adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," ujar Dian di Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Dian menjelaskan bahwa para pemesan Cloud EV di PEVS 2024 akan mendapatkan unit mereka pada bulan Mei 2024. Hal ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk mempercepat penetrasi kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami akan segera mengirimkan unit pada bulan Mei agar konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama," tambahnya.

Secara spesifikasi, mobil listrik medium hatchback ini mampu menempuh jarak antara 460 km hingga 505 km, didukung oleh baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi 1P67 dan motor listrik berkapasitas 100 kW.

Wuling Cloud EV dilengkapi dengan layar Multi Information Display (MID) berukuran 8,8 inci. Selain itu, pusat kendali fitur dan hiburan terintegrasi dalam layar head unit 15,6 inci LED Central Control Screen.

Fitur Sofa Mode juga hadir dalam Cloud EV, yang memungkinkan pengguna untuk merebahkan kursi baris pertama hingga ke maksimumnya dan merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat, menyerupai sofa panjang seperti di rumah.

Dalam PEVS 2024, Wuling menampilkan 10 unit display di booth seluas 606 meter persegi. Ragam unit tersebut terdiri dari tiga unit Air EV, termasuk tipe Long Range, Standard Range, dan Lite, tiga unit Binguo EV dengan tiga pilihan warna, serta empat unit Cloud EV. (*)

Topik Menarik