Masih Gunakan Soket Charger AC GB/T, Wuling Pede Jual Cloud EV Rp410 Juta

Masih Gunakan Soket Charger AC GB/T, Wuling Pede Jual Cloud EV Rp410 Juta

Otomotif | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 21:25
share

Wuling Motors mulai membuka keran pemesanan mobil listrik Cloud EV pada ajang PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kendaraan ramah lingkungan ketiga produsen asal China itu memiliki harga estimasi Rp410 juta. Minusnya, mobil listrik tersebut masih memakai soket charger AC jenis GB/T yang banyak dikeluhkan konsumen Air ev maupun BinguoEV. Ini karena soket tersebut tidak banyak kompatibel dengan mayoritas SPKLU di Indonesia yang menggunakan pengisian daya jenis Combined Charging System (CCS) type 2 untuk arus AC. Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, dibandingkan Air ev dan BinguoEV, Wuling Cloud EV memiliki lebih banyak keunggulan. Selain lebih mewah, juga memberikan kabin lebih luas. Sehingga menawarkan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Cloud EV kini dapat dipesan dan dicoba di PEVS 2024. Kami berharap kehadiran Cloud EV semakin menginspirasi semangat untuk mengadopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," kata Dian di Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024). Dian juga menjelaskan, pemesan Wuling Cloud EV di PEVS 2024 akan mendapatkan unit pada Mei 2024. Ini merupkan bentuk komitmen mereka dalam mempercepat pengguna kendaraan listrik di Indonesia. "Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi yang pertama memiliki Wuling Cloud EV dengan beragam promo menarik. Kami pun akan melakukan pengiriman unit pada bulan Mei sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama," ujar Dian.

Punya Sofa Mode, Kursi Baris Pertama bisa Rebah

Soal spesifikasi, mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km. ini didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi 1P67 dan didukung motor listrik berkapasitas 100 kW. Wuling Cloud EV dibekali layar 8.8 inci Multi Information Display (MID). Disamping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen. Salah satu fitur yang menjadi keunggulan Cloud EV adalah Sofa Mode. Fitur ini bisa merebahkan kursi baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat sehingga menyerupai sofa panjang seperti di rumah. Dalam PEVS 2024, Wuling menampilkan 10 unit display di booth seluas 606 meter persegi. Ragam unit tersebut terdiri dari 3 unit Air ev meliputi tipe Long Range, Standard Range, dan Lite, 3 unit BinguoEV dengan 3 pilihan warna, serta 4 unit Cloud EV. Pengunjung PEVS 2024 juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan ragam kendaraan listrik inovatif Wuling. Disediakan unit yang terdiri dari 1 unit Air ev, 2 unit BinguoEV, dan 3unitCloudEV.

Topik Menarik