Posisi Tidur Tunjukkan Kepribadian Seseorang, Bisa Ungkap Karakter Asli

Posisi Tidur Tunjukkan Kepribadian Seseorang, Bisa Ungkap Karakter Asli

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 02:30
share

Posisi tidur seseorang dapat memberikan beberapa petunjuk tentang kepribadian mereka. Ini karena tubuh Anda berkomunikasi bahkan ketika sedang tidur.

Kebanyakan orang menghabiskan enam jam atau lebih per hari untuk tidur, jadi tentu saja posisi tidur Anda mengungkapkan banyak hal tentang Anda, kata David Greuner, MD, FACS, FICS dari NYC Surgical Associates.

Di sisi lain, posisi tidur tidak hanya mengacu pada kepribadian, tetapi juga kesehatan Anda. Bahkan cara berbaring di atas kasur terbaik sekalipun juga dapat memengaruhi kesehatan keseluruhan.

Posisi Tidur Tunjukkan Kepribadian Seseorang

Berikut adalah kepribadian seseorang berdasarkan posisi tidur dilansir dari Readers Digest, Jumat (29/3/2024).

1. Meringkuk Seperti Bayi

Banyak orang tertidur dalam posisi janin berbaring miring karena posisi tersebut memberi mereka rasa aman saat tertidur. Menurut survei Harris Poll tahun 2013 yang dilakukan atas nama American Down and Feather Council, ini adalah posisi tidur yang paling umum.

Mereka yang menyukai posisi janin berbaring miring cenderung sensitif, namun menunjukkan sisi luar yang keras. Orang yang tidur posisi janin cenderung cukup ramah, meskipun mereka terlihat pemalu saat pertama kali bertemu orang.

2. Tidur Berbaring Miring

Tidur seperti batang kayu adalah sama seperti berbaring miring dengan tangan di samping tubuh. Jika ini adalah posisi tidur favorit Anda, kemungkinan besar Anda adalah orang yang santai, mudah bersosialisasi, dan relatif percaya pada orang asing.

Meski begitu, Anda mungkin juga sedikit mudah tertipu. Ini merupakan posisi tidur yang cukup umum, meski tidak sepopuler posisi janin.

3. Tidur Berbaring Miring dengan Tangan Terulur ke Depan

Seperti tidur berbaring miring, posisi menunjukkan sifat terbuka. Selain itu, orang yang tidur dengan posisi ini tidak mudah tertipu. Anda juga lebih lambat dalam mengambil keputusan, tetapi begitu Anda melakukannya, kecil kemungkinan untuk mengubahnya. Posisi tidur ini sama populernya dengan tidur berbaring miring.

4. Tidur Menyamping

Para ahli sepakat bahwa kecenderungan Anda untuk tidur miring atau menyamping merupakan nilai tambah untuk kenyamanan malam hari Anda. Namun ahli chiropraktik Dr. Robin menyarankan mencoba variasi untuk mendapatkan istirahat malam yang optimal dan kenyamanan di siang hari.

Caranya, lutut hanya sedikit ditekuk. Gunakan bantal kecil di antara lutut untuk menjaga tulang belakang dalam posisi yang lebih baik dan stabil. Peluk bantal di antara kedua lengan Anda, yang membuat lengan sedikit terentang.

5. Tidur Miring ke Kiri dan Kanan

Tidur miring ke kiri disukai oleh mereka yang bekerja di bidang pemasaran dan periklanan, mereka yang berusia antara 45 dan 54 tahun, dan mereka yang berpendidikan sarjana. Sedangkan tidur miring ke kanan disukai oleh mereka yang bekerja di bidang transportasi dan manufaktur, mereka yang berusia antara 35 dan 44 tahun, dan mereka yang merokok dan menyukai kafein.

6. Tidur Tengkurap

Orang yang tidur tengkurap cenderung bekerja di bidang pertanian, berusia antara 45 dan 54 tahun, dan merupakan peminum berat. Di mana rata-rata setara dengan sekitar dua hingga tiga gelas bir atau segelas anggur sehari.

Namun, jika posisi tidur pilihan Anda adalah menghadap ke bawah dengan kepala menoleh ke satu sisi dan bantal digenggam di antara kedua lengan, Anda cenderung suka berteman, dan bahkan terkadang kurang ajar, tidak suka dikritik. Dan Anda melakukan yang terbaik untuk menghindari situasi ekstrem.

7. Tidur Telentang

Orang yang tidur telentang cenderung bekerja di bidang transportasi dan logistik. Mereka juga kemungkinan besar akan bangun dengan perasaan segar. Tapi mungkin itu karena orang yang tidur terlentang cenderung merupakan kelompok muda, secara umum, sebagian besar berusia antara 25 dan 34 tahun.

8. Gaya Bebas

Menurut penelitian, kebanyakan orang tidak mungkin mengubah posisi tidur mereka dari malam ke malam. Ada orang yang tampaknya tidak menyukai satu posisi tidur dibandingkan posisi tidur lainnya. Orang yang tidur gaya bebas cenderung bekerja di perusahaan utilitas dan biasanya berusia antara 35 dan 44 tahun.

Topik Menarik