Pemkab Jombang Gelar Nobar Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Pemkab Jombang Gelar Nobar Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Berita Utama | mojokerto.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 15:30
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Pemerintah Kabupaten Jombang bakal menggelar Nonton Bareng (nobar) laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4/2024) malam pukul 21.00 WIB. Nobar ini terbuka untuk umum dan gratis.

Kepala Dinas Kominfo Jombang Endro Wahyudi, mengatakan nobar laga semifinal Piala Asia 2024 itu digelar di Taman Informasi, Jl Wahid Hasyim, Jombang, Jawa Timur. Masyarakat dapat nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan melalui videotron yang ada di lokasi tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat bersama sejumlah pejabat lainnya diagendakan akan ikut nonton bareng perjuangan Pratama Arhan dkk yang melaju ke babak 4 besar setelah menaklukkan Korea Selatan melalui drama adu penalti 11-10 pada Jumat (26/4/2023) lalu.

Raihan Timnas U-23 yang diarsiteki Shin Tae-yong itu memang sangat membanggakan di ajang Piala Asia di Qatar. Tim berjuluk Garuda Muda tersebut tampil patriotik hingga bisa sampai semifinal dan berhadapan dengan Uzbekistan pada malam ini.

"Pak Pj Bupati mendukung penuh keinginan warga Jombang terkhusus fans Timnas Indonesia yang ingin nobar. Insya Allah nanti malam kita nobar di Taman Informasi melalui videotron," kata Endro, Senin (29/4/2024) siang.

Ia juga menyampaikan pesan PJ Bupati Jombang yang mengajak seluruh masyarakat Jombang untuk meramaikan fasilitas nobar antara Timnas Indonesia Vs Uzbekistan yang disediakan secara gratis tersebut. Masyarakat yang hadir diharapkan untuk tertib. "Mari kita ramaikan dan kita harap timnas mampu melaju ke final dan jadi juara Piala Asia U-23," kata mantan Camat Ngoro Jombang ini.

Berdasarkan informasi, pada pelaksanakan nobar ini, pihak kepolisian setempat telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Sejumlah jalan akan ditutup, mulai dari bundaran Ringin Contong, Simpang 3-Buya Hamka, Simpang 3-Jl Urip Sumoharjo Barat, Simpang 3-Jl Raden Patah, Simpang 3-Jl Sailendra, Simpang 3-Jl Jayabaya, Simpang 3-Jl Oto Iskandardinata, Simpang-4 RSUD Jombang.

Kendaraan dari arah timur Jl Gus Dur yang akan mengakses Jl KH Wakhid Hasyim dialihkan dari bundaran Ringin Contong, menuju Jl A Yani menuju Jl Kusuma Bangsa. Kendaraan dari arah selatan di alihkan ke simpang 4 RSUD ke Jl Jayanegara, Jl Adityawarman, Jl Pahlawan, Jl Hayam Wuruk. Kemudian kendaraan dari arah Barat yang menggunakan Jl Buya Hamka dialihkan menuju Jl A Yani atau Jl Gus Dur.

Selain pengalihan sementara arus lalin, polisi bersama dinas perhubungan setempat juga menyiapkan parkir untuk penonton Timnas Indonesia vs Uzbekistan. Di antaranya yaitu, parkir VIP halaman gedung Dprd Jombang, parkir kendaraan sepeda motor sepanjang jalan KH Wahid Hasyim, dari simpang 4 tugu sampai dengan Bundaran Ringin Contong sisi barat jalan. Jl Urip Sumoharjo sisi selatan jalan, Jl Pahlawan sisi utara jalan.

MNC Group selaku pemegang hak siar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan Piala Asia U-23 2024 di semifnal nanti pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Asalkan nonton bareng tersebut tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil).

Topik Menarik