Gratiskan Nobar Indonesia Vs Uzbekistan, MNC Group Diapresiasi Masyarakat

Gratiskan Nobar Indonesia Vs Uzbekistan, MNC Group Diapresiasi Masyarakat

Berita Utama | okezone | Senin, 29 April 2024 - 20:50
share

JAKARTA - MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23 menggratiskan nonton bareng pertandingan semifinal antara timnas Indonesia versus Uzbekistan asal tidak bertujuan komersil. Salah satunya seperti digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024) malam.

Ratusan orang mendatangi Lapangan Banteng untuk menyaksikan laga Indonesia Vs Uzbekistan yang disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 21.00 WIB.

Dukung MNC Group terhadap sepakbola Indonesia diapresiasi oleh salah satu warga asal Jakarta Barat, Hasrul (50) yang datang ke Lapangan Banteng untuk melihat aksi Garuda Muda. Dia juga tidak sepakat jika acara nobar timnas harus berbayar.

"Sangat baik sekali karena memang setiap TV swasta seharusnya demikian, jadi mengayomi masyarakat istilahnya gitu. Jangan mengkomersialkan dalam moment moment gini, seharusnya gitu (gratis)," ujar Hasrul di Lapangan Banteng.

Dia juga berharap kedepannya MNC Group bisa terus menyiarkan tayangan pertandingan internasional ataupun lokal yang dinikmati secara gratis oleh masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan MNC selalu menyiarkan pertandingan pertandingan yang internasional dan nasional yang berbobot," sambungnya.

Pada acara nobar malam ini, Hasrul turut mengajak sanak saudaranya mendukung anak asuh Shin Tae Yong. Dirinya memprediksi Garuda Muda bisa meraih kemenangan melawan Uzbekistan.

"Iya sekeluarga yang dewasa 6 orang. Anak-anaknya ada dua. Insya allah Indonesia menang 2-1," katanya.

Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil mengubur dominasi Korea Selatan di babak Perempat Final dengan unggul 10-11 lewat adu tendangan pinalti setelah skor waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir 2-2. Pada babak Semifinal Indonesia ditantang Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi.

Apabila Indonesia menang di babak Semifinal akan bertemu dengan Jepang atau Irak di babak Final nanti. Timnas Indonesia yang tembus babak semifinal akan masuk dalam ajang Olimpiade Paris.

Kendati demikian jika hanya menempati posisi keempat Ernando Ari Cs harus melalui babak playoff Olimpiade Paris dengan melawan wakil Afrika yakni Guinea U-23.

Topik Menarik