Bak Ruang Kontrol Pesawat Luar Angkasa, Mercedes-Benz EQS Dibekali Layar Hyperscreen 55 Inci

Bak Ruang Kontrol Pesawat Luar Angkasa, Mercedes-Benz EQS Dibekali Layar Hyperscreen 55 Inci

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 11:30
share

Mercedes-Benz EQS menggunakan layar hyperscreen 55 inci yang sangat lebar. (Foto: Mercedes-Benz)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mercedes EQS adalah sedan listrik mewah versi terbaru dari Mercedes-Benz. Desain interiornya unik menyerupai ruang kontrol pesawat luar angkasa NASA.

Dilengkapi dengan teknologi canggih, jangkauan yang lebih tinggi, dan logo bintang tegak yang kembali di bonnet, Mercedes EQS terbaru menawarkan berbagai fitur menarik bagi penggemar mobil listrik.

Keunikan utama dari Mercedes EQS adalah desain interiornya yang memukau, terutama berkat MBUX Hyperscreen 55 inci yang menjadi standar di semua varian.

Gril Lebih Gelap

Layar superbesar ini memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengguna, meskipun ada kekhawatiran bahwa hal itu mungkin menjadi distraksi saat mengemudi.

Di bagian eksterior, terdapat beberapa perubahan, termasuk gril yang lebih gelap, perubahan pada lampu depan, dan kehadiran lencana bintang pada bonnet, yang mengingatkan pada kendaraan Mercedes klasik dari tahun 70-an dan 80-an.

Tidak hanya itu, baterai baru yang dipasang memiliki kapasitas hampir 10kWh lebih besar dari sebelumnya, memberikan jangkauan tambahan hingga 82 km.

Dengan beberapa peningkatan aerodinamis, Mercedes yakin jarak tempuhnya bisa mencapai lebih dari 800km sebelum perlu diisi ulang, hampir 160km lebih jauh dibandingkan Tesla Model S dengan spesifikasi tertinggi.

Di dalam, EQS tetap mempertahankan kemewahannya, dengan ventilasi udara berlapis krom, jok kulit Nappa, dan opsi pijakan kaki serta kursi pijat yang dapat dimiringkan di bagian belakang.

Pengguna juga akan menikmati aplikasi MBUX Sound Drive Will.i.am, yang memberikan pengalaman mobil listrik ini seperti sesi DJ di mana kendaraan bisa me-remix lagu-lagu populer.

Mercedes-Benz EQS baru-baru ini menjadi sorotan di AS karena penelitian yang mengklaim kendaraan tersebut kehilangan hampir setengah dari nilai aslinya dalam satu tahun.

Namun, harga untuk EQS yang diperbarui masih belum diumumkan, tetapi diperkirakan akan berkisar pada USD150.000. (*)

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "Mercedes-Benz EQS Dibekali Layar Hyperscreen 55 Inci, Bak Ruang Kontrol Pesawat Luar Angkasa".

 

 

 

 

Topik Menarik