Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Singkirkan Shi Yuqi, Jonatan Christie Lolos ke Final!

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Singkirkan Shi Yuqi, Jonatan Christie Lolos ke Final!

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 28 Januari 2023 - 13:22
share

JAKARTA Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memastkan diri lolos ke final Indonesia Masters 2023 usai menaklukkan wakil China, Shi Yuqi di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (28/1/2023) siang WIB. Kemenangan Jonatan atas Shi Yuqi pun tidak mudah, sebab Jojo harus bermain hingga rubber game untuk menang dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19.

Jalannya Pertandingan

Jonatan mengawali gim pertama dengan beberapa kali menyerang ke sisi kanan Shi Yuqi. Tak jarang dari sana, dia mendapatkan poin-poin untuk merebut keunggulan.

Tapi setelahnya, Shi Yuqi juga kerap merepotkan Jonatan dengan permainan net yang tipis. Hal itu membuat poin di antara keduanya hanya berjarak satu poin.

Jonatan mulai menikmati permainannya pasca interval. Dia lebih tenang dan berani bermain netting dan bola-bola keras memanjang menuju pertahanan Shi Yuqi.

Jonatan Christie

Dari situ, pemain China itu kesulitan mengembalikan bola hingga kerap menyangkut di net. Jonatan pun unggul jauh dengan skor 16-11.

Shi Yuqi mengancam dengan net-net tipis menyilangnya. Namun lob-lob mengecoh Jojo membuat keunggulan gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, permainan net dari Jojo sering kali gagal menyeberang. Tak hanya itu, pengamatan bola dari Jonatan kerap kali salah. Hal Itu pun membuat Shi Yuqi unggul jauh lebih dulu 10-3.

Setelahnya, Jonatan mulai lebih teliti dalam pengamatan bola out. Selain itu, dia mulai menerapkan permainan menekan layaknya gim pertama. Alhasil dia bisa menipiskan kedudukan walau masih tertinggal 9-11.

Sejatinya Jonatan mempunyai harapan dengan smash-smash kerasnya selalu sulit dikembalikan lawan. Tapi beberapa kesalahan sendiri membuatnya kehilangan poin-poin penting.

Hal itu membuat ketinggalan yang tadinya tipis 14-15 kembali dijauhkan Shi Yuqi. Dengan tiga angka beruntun, pemain China itu mengamankan gim kedua 21-15.

Jonatan Christie

Kedua pemain saling kejar-kejaran angka di awal gim ketiga. Jojo beberapa kali tak bisa membalikkan bola, begitu juga Shi Yuqi. Tapi skor lebih unggul pemain China 11-9.

Jonatan mendapat momentum untuk membalikkan kedudukan. Dia beberapa kali mengecoh Shi Yuqi dengan smash-smash kencang. Tapi beberapa kali juga dia salah mengantisipasi. Skor 16-16.

Jojo percaya diri memainkan bola-bola berikutnya. Meski mendapat perlawanan, dia berhasil mengamankan poin terakhir dengan skor 21-19.

Topik Menarik