Loading...
Loading…
Rekomendasi Film Inspirasi Para Santri, Cek Sinopsis Lengkapnya Film Ranah 3 Warna!

Rekomendasi Film Inspirasi Para Santri, Cek Sinopsis Lengkapnya Film Ranah 3 Warna!

Powered by BuddyKu
Seleb | Delta3 | Selasa, 27 September 2022 - 12:46

delta3.co.id Berikut ini merupakan pembahasan mengenai film inspirasi para santri yaitu film Ranah 3 Warna dengan sinopsisnya

Film Ranah 3 warna ini merupakan film inspirasi untuk kaum para santri. Film ini adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Ahmad Fuadi.

Film Ranah 3 Warna akan menampilkan kisah tentang seorang anak rantau, persahabatan dan perjuangan meraih impian.

Film Ranah 3 warna merupakan film yang di garap oleh MNC Pictures dan diambil langsung dari kisah nyata santri Darussalam Gontor, yang sedang merantau untuk meraih cita-cita yang dia ingin capai dan tidak lain pula hanya untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Film ini disutradarai langsung oleh Guntur dan dibintangi oleh para aktris dan aktor terkenal di Indonesia yaitu Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, Maudy Koenaedi, Tanta Ginting, dan Asri Welas.

Film ini dikisahkan dari santri Darussalam Gontor yang berasal dari keluarga tidak mampu namun dia tidak patah semangat untuk menggapai cita-citanya, dan pada akhirnya mendaftarkan di perguruan tinggi atas kehendak Allah dia diterima pada akhirnya dia merantau untuk melaksanakan kewajiban menuntut ilmu di perguruan tinggi Bandung.

Dengan support dari kedua orang tuanya, keluarga dan para sahabat-sahabat nya akhirnya dia bisa lulus di perguruan tinggi Bandung.

Dengan hobi dia menulis akhirnya dia terpilih menjadi salah satu mahasiswa untuk mengikuti pertukaran mahasiswa sehingga bisa merasakan pergi ke negeri lain.

Kisah percintaan pun hadir di tengah-tengah dia yang sedang menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi Bandung.

Dia mengira sosok perempuan yang dia cintai juga mempunyai rasa yang sama seperti dia, perempuan itu juga salah satu peserta pertukaran mahasiswa di luar negeri, dengan tidak sengaja pun mereka setiap hari menjalani hari-hari bersama.

Perkuliahan pun sudah selesai. Alief, raisa dan Sahabat-sahabat nya pun melaksanakan wisuda. Disaat itu juga Alief mempunyai niat baik untuk melamar Raisa kepada kedua orang tuanya.

Tak diduga ternyata Raisa telah di lamar oleh sahabat Alief sendiri yaitu Randai.

Lambat laun, hari demi hari Alief mengikhlaskan kepergian Raisa di pelukan sahabat nya sendiri.

Dan pada akhirnya Alief pun menikah dengan perempuan pilihannya.*** (Vaizah imtiazah)

Artikel Menarik Lainnya

Original Source

Topik Menarik