Loading...
Loading…
Pesonanya Memudar, Bye-bye Nissan March

Pesonanya Memudar, Bye-bye Nissan March

Powered by BuddyKu
Seleb | Indozone | Minggu, 04 September 2022 - 18:14

Perusahaan mobil, Nissan Motor Co menghentikan penjualan mobil ikoniknya, March di Jepang . Keputusan itu diambil karena March sudah tak populer lagi setelah 40 tahun sejak peluncurannya.

Pabrik pembuat March di Thailand , mengakhiri produksi untuk pasar Jepang, ucap seorang sumber. Nissan akan tetap menjual March di luar negeri tapi dengan nama Micra.

Menurut Asosiasi Diler Mobil Jepang, penjualan domestik mobil kompak ini mencapai sekitar 8.800 unit tahun lalu. Itu hanya sekitar 10 persen dari volume penjualan mobil kompak andalan Nissan, Note, pada tahun yang sama, yaitu sekitar 90 ribu unit.

Keputusan tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mempersempit lini produknya dan memfokuskan sumber dayanya pada kendaraan listrik di tengah peraturan emisi karbon yang lebih ketat di seluruh dunia.

Nissan telah berjanji untuk menginvestasikan 2 triliun yen (14 miliar dolar AS) untuk elektrifikasi pada tahun fiskal 2026 sambil berencana untuk meluncurkan 15 kendaraan listrik baru pada tahun fiskal 2030.

Penjualan domestik kumulatif Maret yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1982 itu mencapai sekitar 2,57 juta unit.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik