Loading...
Loading…
10 Ciri-Ciri Jodoh Saya Menurut Islam, Salah Satu Cara Dapatkan sang Pujaan Hati

10 Ciri-Ciri Jodoh Saya Menurut Islam, Salah Satu Cara Dapatkan sang Pujaan Hati

Powered by BuddyKu
Seleb | Celebrities | Minggu, 04 September 2022 - 09:16

JAKARTA, celebrities.id - Ciri-ciri jodoh saya menurut Islam kerap menjadi pertanyaan untuk sebagian orang yang saat ini mungkin belum menemukan pasangannya. Dengan mencari ciri-cirinya, dinilai bisa menjadi salah satu cara demi mendapatkan tambatan hati.

Seperti yang diketahui, jodoh, maut dan rezeki semuanya sudah diatur oleh Allah SWT dengan cara terbaiknnya dan tidak akan mungkin tertukar dengan orang lain. Ditambah lagi, Allah menciptakan umatnya untuk berpasang-pasangan.

Meski jodoh itu rahasia Allah, Celeb Hitz bisa merasakan beberapa ciri-ciri jodoh saya menurut Islam yang selama ini dicari. Lantas, apa saja ciri-cirinya? Dan bagaimana cara mengetahuinya? Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (4/9/2022) berikut ini ulasannya.

Ciri-ciri jodoh saya menurut Islam

1. Saling memahami satu sama lain

Ciri-ciri jodoh saya menurut Islam yang pertama adalah saling memhami satu sama lain. Jika takdir sudah melekat kepada keduanya dengan calon pasangan maka sudah sepatutnya saling memahami dalam segi apapun termasuk juga dalam kesulitan.

Maka dari itu, baik sedang lagi pahit dan manisnya sebuah hubungan sudah sepatutnya selalu ada dan menemanimu. Oleh karena itu, ciri-ciri itu mampu memperlihatkan pasangan yang saling berjodoh akan lewati beragam rintangan.

2. Ketenangan

Ketenangan menjadi salah satu ciri-ciri jika berada dekat dengan calon pasangan atau berinteraksi satu sama lain. Pasalnya, di dalam Alquran menyebtukan pasangan yang baik akan memberikan ketenangan yang baik satu sama lain.

"Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih sayang [QS.A-Ruum : 21].

3. Menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing

Ciri-ciri jodoh menurut Islam selanjutnya adalah menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan. Mengingat, setiap manusia tidaklah sempurna dan tidak ada yang sempurna. Maka dari itu, dengan menerima satu sama lain dengan kekurangan dan kelebihan akan merasa cukup dan berhenti mencari karena sudah yakin dengan calon pasangan.

4. Diterima keluarga dengan kebahagiaan

Membangun bahtera rumah tangga tidak hanya menyatukan dua insan saja, melainkan dua keluarga yang akan memperkuat tali silaturahmi. Maka dari itu, izin orangtua menjadi salah satu ciri-ciri berikuntya kalau itu adalah calon pasangan yang tepat.

5. Memiliki kesamaan

Punya kesamaan satu sama lain menjadi salah satu ciri-ciri jodoh, ditambah lagi dalam Islam digambarkan kalau jodoh merupakan cerminan diri sendiri. Tak heran, kemiripan baik hal kecil atau hal lain menjadi salah satu ciri-cii jodoh yang tepat untuk diri sendiri.

6. Rezeki yang tiada henti

Selanjutnya, ada juga ciri-ciri yang membuat rezeki datang dari mana saja tanpa henti ketika bertemu dengan calon pasangan. Allah SWT memberikan rezeki yang lebar agar keduanya dapat membangun keluarga yang sakinah dan amanah, hal itu terlulis dalam Alquran.

"Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?" [QS. An-Nahl:72].

7. Saling percaya

Selain saling memahami, tentunya juga harus saling percaya satu sama lain. Bila menemukan calon pasangan yang jujur dan membuat timbulnya rasa percaya, maka mungkin saja itu menjadi salah satu ciri-ciri petunjuk dari Allah SWT sebagai calon pasangan yang tepat.

8. Firasat

Firasat menjadi salah satu hal yang mungkin bisa menjadi ciri-ciri untuk menemukan calon pasangan yang cocok. Pasalnya, yang mengenal dirimu adalah diri sendiri, maka dari itu harus mengetahui firasatmu terkait calon pasangan.

9. Berdoa kepada Allah SWT

Berdoa menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah calon pasangan tersebut sudah tepat atau tidak. Dengan meminta kepada Allah SWT menunjukkan pasangan tersebut apakah sudah sesuai untuknya membangun bahtera rumah tangga.

10. Dimaksimalkan dengan salat istikharah

Meski ciri-ciri jodoh sudah terlihat jelas, namun tidak ada salahnya untuk dimaksimalkan dengan salat istikharah agar keputusan yang diambil dengan calon pasangan nantinya bisa menjadi keputuan yang bijak dan pas untuk diri sendiri dengan melibatkan Allah SWT.

Original Source

Topik Menarik