Antisipasi Kenaikan Harga, Sejumlah SPBU di Cimahi Dipadati Pengendara yang Antre BBM Subsidi

Antisipasi Kenaikan Harga, Sejumlah SPBU di Cimahi Dipadati Pengendara yang Antre BBM Subsidi

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 September 2022 - 19:14
share

CIMAHI, celebrities.id - Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat di Kota Cimahi padati SPBU setelah muncul wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang dikabarkan akan diterapkan mulai awal bulan September

Pada Kamis (1/9/2022) siang, antrean kendaraan memadati SPBU dan bahkan antrean kendaraan terlihat cukup panjang hingga mencapai pinggir jalan raya.

Para pengendara itu terlihat banyak yang akan mengisi pertalite, tetapi ada juga yang ingin mengisi pertamax. Kedua tempat pengisian BBM itu pun dipadati sejumlah pengendara.

"Kabarnya sekarang pertalite akan naik, jadi saya isi full sekarang mumpung masih murah," ujar Deden (43), pengemudi angkot di SPBU Cilember, Kamis (1/9/2022),

Pengendara ojek online, Ikhsan (20) sebelumnya tidak pernah merasakan antrean panjang seperti saat ini ketika melakukan pengisian BBM di SPBU yang ada di Kota Cimahi

"Kalau sekarang antreannya kok panjang banget. Kalau harga BBM naik jelas keberatan karena saya sebagai ojol akan sangat terbebani," ucapnya.

Dia mengatakan, penolakan tersebut karena kenaikan BBM itu tidak ditunjang dengan kenaikan tarif ojol. Padahal seharusnya hal itu perlu dilakukan agar pengemudi ojek online tidak terbebani.

"Pengeluarannya akan lebih besar, kecuali tarif ojol ikut naik. Tapi khawatirnya kalau tarifnya naik pelanggannya mau atau enggak?," ujar Ikhsan.

Sementara pihak manajemen SPBU Cilember enggan berkomentar terkait rencana kenaikan BBM tersebut karena sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah.

Topik Menarik