Ini Alasan Cinta Laura Ingin Memajukan Edukasi di Tanah Air

Ini Alasan Cinta Laura Ingin Memajukan Edukasi di Tanah Air

Seleb | genpi.co | Senin, 4 Juli 2022 - 09:40
share

GenPI.co - Artis Cinta Laura membagikan alasan awal mula dirinya tertarik untuk memajukan edukasi generasi muda di Tanah Air.

Cinta mengatakan ketertarikannya itu bermula pada kegiatan belajar yang berperan penting dalam dunia pendidikan Indonesia, bahkan sebelum digitalisasi akibat pandemi covid-19 terjadi.

Menurutnya, penting bagi semua orang bisa menyadari bahwa belajar merupakan proses yang akan dijalani seumur hidup.

Dengan kondisi dunia yang makin kompetitif dan digital, anak Indonesia harus mau berkompetisi dengan negara-negara lain. Artinya, kita harus mau terbuka pikiran dan harus mau terus belajar," ujarnya, dilansir dari Antara, Senin (4/7).

Merasa memiliki pengaruh besar, Cinta pun ingin memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan di Indonesia.

Salah satunya ialah mengajak masyarakat untuk peduli dan tak pernah lelah pada pendidikan.

Menurut Cinta, hal itu akan membuat makin banyak talenta baru bermunculan, sehingga bisa memajukan kondisi negara.

"Penting sekali untuk kita meningkatkan kemampuan, sehingga bisa mengetahui langkah apa yang kita akan ambil untuk bisa terus berkompetisi dengan orang- orang di luar sana," ujarnya.

Berdasarkan kecintaannya pada pendidikan, Cinta dan keluarganya mendirikan Yayasan Soekarseno sejak 2006.

Yayasan itu bertujuan untuk menghadirkan sekolah-sekolah dengan sistem pendidikan yang mendorong siswanya secara aktif mau mengeksplorasi diri dan mencoba banyak hal baru.

Lebih lanjut, Cinta mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk tidak takut belajar dan meningkatkan kemampuan, baik lewat pendidikan formal atau nonformal.

Dengan demikian akan banyak talenta- talenta dengan kemampuan berkualitas yang mampu memberikan nilai positif bagi pengembangan bangsa dan negara, paparnya. (ant)

Video seru hari ini:

Topik Menarik