Deretan Artis Indonesia yang Naik Haji atas Undangan Pemerintah Arab Saudi, Nomor 2 Mualaf

Deretan Artis Indonesia yang Naik Haji atas Undangan Pemerintah Arab Saudi, Nomor 2 Mualaf

Seleb | celebrities.id | Kamis, 19 Mei 2022 - 18:16
share

JAKARTA, celebrities.id - Selama pandemi, Pemerintah Arab Saudi meniadakan ibadah haji dan umrah bagi jemaah dari luar negeri. Kini, saat pandemi melandai, Pemerintah Arab Saudi membuka pintu untuk para jemaah haji maupun umrah.

Sejumlah artis Tanah Air pun bersiap menunaikan rukun Islam kelima itu. Segelintir di antaranya bahkan sudah mendapat undangan dari pemerintah ataupun kerajaan Arab Saudi untuk berhaji.

Terbaru, pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar serta Deddy Corbuzier diinformasikan oleh Gus Miftah akan berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji pada Juli tahun ini. Selain mereka, beberapa public figure sebelumnya juga pernah menunaikan ibadah haji berkat undangan dari pihak Arab Saudi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/5/2022), berikut enam artis yang diundang naik haji oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

1. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar baru-baru ini dikabarkan mendapat undangan dari pemerintah Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Undangan itu disampaikan melalui pendakwah Gus Miftah yang mengaku sudah bertemu langsung dengan pemerintah Saudi melalui kedutaannya di Jakarta untuk menginformasikan mengenai undangan tersebut. Menurut Gus Miftah, Lesti dan Billar sudah menyatakan bersedia berangkat.

2. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier sama seperti Lesti dan Billar. Diundang berhaji oleh pemerintah Saudi melalui Gus Miftah. Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier sudah mengkonfirmasi kesediaannya untuk berhaji tahun ini selama berangkat bersama sang pendakwah.

3. Dude Harlino

Dude Harlino naik haji atas undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Dude Harlino berangkat haji pada 2019 tanpa didampingi sang istri, Alyssa Soebandono. Dude sendiri sebetulnya tidak merencanakan berhaji pada tahun itu. Namun, secara mendapat dirinya mendapat telepon dari perwakilan kerajaan Arab Saudi, yang mengundangnya untuk berangkat haji. Dude hanya diberi waktu dua jam untuk menjawab undangan tersebut.

Di tengah rasa bimbang, ayah dua anak itu akhirnya memutuskan berangkat karena merasa undangan ini adalah panggilan dari Allah. Meski tak mudah untuk menerimanya, namun Dude merasa tawaran berhaji itu juga sulit untuk ditolak. Setelah dua hari melengkapi segala persyaratan dan persiapan, Dude pun bisa melaksanakan rukun Islam kelimanya tiga tahun lalu.

4. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu mendapat undangan berhaji dari Raja Salman pada 2016. Wisnu saat itu merasa sangat bersyukur mendapat rezeki yang tak terduga, di mana ia bisa naik haji tanpa mengantre keberangkatan dan tidak mengeluarkan biaya apa pun.

Tak hanya itu, selama menjalankan ibadah haji di Mekkah, Wisnu juga merasa mendapat banyak kemudahan. Termasuk diberi kamar hotel yang lokasinya sangat strategis.

5. Bella Saphira

Bella Saphira dan suami saat pergi ke tanah suci.

Bella Saphira menunaikan ibadah haji bersama sang suami, Agus Wira Bakti, pada Oktober 2013 atas undangan dari kerajaan Arab Saudi. Saat itu, Bella Saphira baru dua bulan menikah dengan purnawirawan perwira tinggi TNI-AD tersebut dan belum lama menjadi mualaf. Meski masih belajar mengenal Islam, Bella tetap bersedia berangkat dan menerima undangan berhaji itu dengan senang hati.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul: 6 Artis Indonesia Naik Haji atas Undangan Pemerintah Arab Saudi, Ada yang Baru Mualaf. Selengkapnya kunjungi: https://lifestyle.sindonews.com/read/773639/187/6-artis-indonesia-naik-haji-atas-undangan-pemerintah-arab-saudi-ada-yang-baru-mualaf-1652943955/20

Topik Menarik