Panahan Hadiahkan Emas Kelima untuk Indonesia, Unggul 1 Poin dari Malaysia

Panahan Hadiahkan Emas Kelima untuk Indonesia, Unggul 1 Poin dari Malaysia

Seleb | celebrities.id | Kamis, 19 Mei 2022 - 12:44
share

HANOI, celebrities.id Cabang olahraga Panahan kembali menyumbang medali emas dalam gelaran SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Kali ini didapat dari nomor Compound beregu putra.

Diwakili Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, dan Deki Hastian Adika, ketiganya tampil apik di Hanoi National Sport Training Center. Mereka mampu memperoleh poin lebih banyak dari lawannya Malaysia.

Perlombaan berjalan sengit sedari awal. Hingga tim Indonesia mampu unggul tipis dengan angka 230 berbanding 229.

Dengan ini, semakin sempurna perolehan medali emas yang disumbangkan cabor Panahan. Sebab, pada Rabu (17/5/2022), tim Indonesia juga sudah menyumbang empat medali emas.

Adalah nomor recurve individual putra yang diwakilkan oleh Arif Pangestu Dwi. Dia tampil apik di laga All Indonesian Final melawan Riau Salsabilla Ega Agata dengan skor 6-2.

Kemudian, emas datang dari nomor recurve individual putri dengan pemanah andalan Rezza Octavia. Rezza secara meyakinkan mengalahkan wakil Thailand dengan skor telak 6-0.

Sebelumnya, raihan emas juga didapatkan Riau Salsabilla Ega Agata bersama Alviyanto Prastyadi Bagas dan Arif Pangestu Dwi. Mereka tampil apik di nomor recurve beregu putra dengan mengalahkan Vietnam 6-2.

Setelah itu, emas juga didapatkan melalui nomor recurve ganda campuran. Riau Ega Agata kembali tampil dan berpasangan dengan Rezza Octavia. Mereka menang mudah atas tim Malaysia dengan skor 6-2.

Topik Menarik