Google Konfirmasi Google Glass Generasi Terbaru, Dukung Transkrip Percakapan secara Real Time

Google Konfirmasi Google Glass Generasi Terbaru, Dukung Transkrip Percakapan secara Real Time

Seleb | celebrities.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 19:22
share

JAKARTA, celebrities.id - Misteri kacamata pintar generasi terbaru Google akhirnya terkuak. Setelah Google Glass memulai debut pertamanya pada 2012, kini perusahaan mengonfirmasi bakal menghadirkan generasi terbarunya.

Dalam gelaran Google I/O 2022, perusahaan mengaku sedang mengerjakan serangkaian kacamata augmented reality baru. Kemampuan perangkat pintar ini pun dipamerkan dalam sebuah video teaset pendek.

Melansir dari Engadget, Kamis (12/5/2022), kacamata pintar terbaru Google ini dapat dikenakan mentranskripsikan percakapan secara real-time yang secara efektif menyediakan teks untuk pemakainya.

Meski kacamata ini masih prototipe awal, tapi perangkat tersebut sudah memiliki kemampuan menerjemahkan percakapan dari bahasa Inggris ke China dan Inggris ke Spanyol. Kemampuan itu memungkinkan komunikasi dua bahasa berbeda menjadi lancar.

Sayangnya Google tidak mengatakan kapan mereka akan merilis kacamata pintar generasi terbaru ini. Yang pasti, kehadirannya sudah dikonfirmasi, cepat atau lambat Google akan benar-benar memiliki Google Glass terbaru. Diharapkan kacamata pintar terbaru ini benar-benar bisa menjangkau konsumen perorangan, bukan hanya perusahaan saja seperti pendahulunya.

Topik Menarik