Pemudik Membeludak, Porter Kereta Api: Alhamdulillah Bisa Buat Makan Anak dan Istri

Pemudik Membeludak, Porter Kereta Api: Alhamdulillah Bisa Buat Makan Anak dan Istri

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 30 April 2022 - 12:34
share

JAKARTA, celebrities.id Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik di momentum Idul Fitri. Cuti bersama pun telah ditetapkan bagi masyarakat khususnya para pekerja selama 1 minggu yakni mulai tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022.

Kebijakan itu pun membuat gelombang mudik besar-besaran terjadi di masyarakat tahun ini. Bahkan Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik untuk lebaran 2022 mencapai 85,5 juta jiwa.

Antusiasme tinggi masyarakat untuk pulang kampung terlihat dari stasiun Kereta Api Gambir dan Pasar Senen yang dipadati pemudik.Salah satu yang merasakan keberkahan membludaknya masyarakat yang mudik di lebaran tahun 2022 ini adalah porter kereta, petugas yang menawarkan jasa bantuan angkut barang bagi penumpang kereta yang hendak naik dan turun.

Alhamdulillah pemerintah membolehkan masyarakat mudik tahun ini ya, nah jadi kita porter ya ada kerjaan dan pendapatan, ucap Ruswanto (50), ketua porter Stasiun Gambir, Sabtu (30/4/2022).

2 tahun sebelumnya yakni tahun 2020 dan 2021 itu enggak ada mudik, jadi kami kerja serabutan, apa saja yang penting ada pemasukan, ucapnya.

Pria asal Surabaya yang telah bekerja menjadi porter sejak tahun 1998 ini mengaku senang karena terjadi perbedaan yang cukup signifikan seiring dengan membludaknya pemudik di tahun ini.

Kalau 2 tahun kemarin itu ada yang mudik pakai surat perjalanan, nah itu juga satu kereta penumpang maksimal 70 orang, ucapnya.

Tahun ini banyak pemudik, Alhamdulillah bisa buat makan anak istri, kata Ruswanto sambil tersenyum.

Topik Menarik