Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Anies Baswedan: untuk Kesehatan Bersama

Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik, Anies Baswedan: untuk Kesehatan Bersama

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 8 April 2022 - 07:43
share

JAKARTA, celebrities.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap masyarakat tak memandang vaksinasi booster hanya untuk syarat mudik, tapi masyarakat juga harus memikirkan kesehatan bersama.

"Harapannya warga DKI juga memandang untuk kesehatan dan perjalanan, karena ini lebih dari sekadar soal perjalanan pulang, ini soal kesehatan. Jadi harapannya lebih awal melakukan lebih baik," ujar Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Anies juga mengajak warga untuk vaksin booster. Namun, dirinya meminta jangan mepet dengan keberangkatan mudik guna mencegah efek samping atau KIPI setelah vaksinasi booster.

"Sebaiknya kerjakan semua di awal, jangan kerjakan ini pas mau mudik. Supaya sesudah vaksinasi kan ada antisipasi KIPI," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat yang ingin pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," ujar Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, jika ingin mudik, masyarakat disyaratkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap dan booster.

"Dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali Booster. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Topik Menarik