Tiara Marleen Sebut Laporan Emma Waroka Cacat Hukum, Siap Serang Balik Sahabat Vanessa Angel

Tiara Marleen Sebut Laporan Emma Waroka Cacat Hukum, Siap Serang Balik Sahabat Vanessa Angel

Seleb | celebrities.id | Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:41
share

JAKARTA, celebrities.id - Kasus pencemaran nama baik dan fitnah yang menyeret pedangdut Tiara Marleen terus bergulir. Laporan tersebut dilayangkan Emma Waroka selaku pelapor ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Laporan tersebut bermula saat Emma Waroka merasa Tiara Marleen telah melakukan tindak pidana tersebut terhadap sahabatnya, almarhum Vanessa Angel.

Sementara itu, Firdaus Oiwobo selaku kuasa hukum Tiara Marleen menilai laporan polisi ini disinyalir cacat hukum. Pihaknya pun mengaku telah mengirim surat khusus ke Polda Metro guna memberhentikan kasus yang menimpa sang klien.

"Saya sudah melayangkan surat kepada Polda Metro Jaya kepada Direskrimum dan Direskrimsus untuk memberhentikan proses penyelidikan ini karena cacat hukum," kata Firdaus Oiwobo saat ditemui di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Firdaus juga beralasan tindakan ini dilakukan pihaknya lantaran kasus tersebut dinilai tak memenuhi hukum acara."Tidak bisa dijalankan proses penyelidikan dengan cara-cara yang tidak memenuhi hukum acara," katanya.

Tak hanya itu, Firdaus juga mengaku telah mengajukan surat perlindungan hukum ke Polda Metro Jaya."Artinya, syarat-syarat dalam hukum pidana itu tidak ditempuh dengan maksimal, tidak diberikan surat somasi terlebih dahulu, pokoknya banyak dugaan-dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh EW dengan kuasa hukumnya dan sekarang ini saya ajukan protes dengan mengajukan surat permohonan perlindungan hukum," ujar Firdaus Oiwobo.

Atas situasi ini, pihak terlapor meyakini laporan tersebut tak memiliki bukti kuat. Bahkan, pihak Tiara Marleen siap melaporkan balik sahabat mendiang Vanessa Angel itu.

"Intinya, masalah yang cacat hukum ini, membuat klien saya tambah buruk, dalam hal ini kami akan lapor balik, kami tunggu proses penyelidikan ini," tutur Firdaus Oiwobo.

Seperti diketahui, Tiara Marleen dilaporkan oleh Emma Waroka terkait dugaan atas penghinaan terhadap mendiang Vanessa Angel.Emma Waroka mengatakan Tiara Marleen menyebut Vanessa Angel hamil duluan sebelum menikah dengan Bibi Andriansyah.

"Tiara Marleen ini fitnah dengan mengatakan Vanessa itu saat menikah dengan Bibi tengah mengandung lima bulan. Lalu Gala juga disebut enggak tahu siapa bapaknya," kata Emma Waroka.

Topik Menarik