Masuk Semifinal, Indonesia Bakal Hadapi Pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi

Masuk Semifinal, Indonesia Bakal Hadapi Pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi

Olahraga | purwokerto.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 05:01
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan melalui drama adu penalti yang begitu mendebarkan.

Timnas merupakan satu dari dua tim yang telah melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Selain Timnas Indonesia juga ada Jepang yang sebelumnya juga menang. 

Garuda Muda berhasil melangkah ke babak empat besar Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah. 

Mereka mengalahkan Korea Selatan secara dramatis dalam pertandingan perempat final yang digelar pada Jumat dini hari WIB.

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Korea Selatan dengan skor 11-10 melalui adu penalti pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat dini hari WIB. 

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 hingga babak tambahan, sehingga memaksa kedua tim melakukan drama adu penalti.

Tim besutan Shin Tae-yong ini menjadi tim kedua yang berhasil melaju ke babak semifinal, setelah Jepang yang sebelumnya juga berhasil melangkah ke fase tersebut.

Selain itu, hasil dramatis juga terjadi pada pertandingan antara timnas Jepang dan Qatar. Samurai Biru berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 4-2 melalui babak tambahan. 

Meskipun demikian, kedua tim ini tidak akan bertemu di babak semifinal.

Timnas Indonesia akan bertanding di semifinal yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, 29 April mendatang. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi.
 

Topik Menarik