Kesal Jalan Rusak, Warga Lebak  Sebar Ikan Lele dan Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

Kesal Jalan Rusak, Warga Lebak Sebar Ikan Lele dan Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

Terkini | pandeglang.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 12:20
share

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kesal dengan kondisi jalan rusak, warga Gunung Kencana Lebak, Banten, memutuskan untuk menyebar ikan lele dan menanam pohon pisang di jalan berlubang. Warga juga mengeluhkan banyaknya komponen kendaraan yang rusak akibat terjerembab saat masuk ke dalam lubang. Musim penghujan seperti saat ini membuat warga kesulitan mengakses jalan desa.

Saat musim penghujan seperti sekarang, lubang-lubang di jalan tidak terlihat, sehingga menyulitkan warga untuk melintas. Jalan tersebut menghubungkan tiga desa, yaitu Desa Sukadaya, Sukarendah, dan Desa Tambakbaya, yang merupakan akses menuju Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten. 

Warga mengumpamakan bahwa ikan lele bisa hidup di lubang yang cukup dalam di setiap jalan di desa mereka. Sementara itu, pohon pisang ditanami di jalanan agar warga tidak salah memilih jalan dan menjadi korban.

Menurut Idris salah seorang warga mengatakan bahwa jalan rusak tersebut sudah lama dibiarkan oleh pemerintah daerah, seolah-olah mengabaikan desa mereka. "Padahal, di tempat ini dilalui warga dari tiga desa yang langsung mengakses ibu kota Rangkasbitung, Lebak, Banten," ujarnya Selasa (23/4/2024).

Senada diungkapkan, Amin salah seorang pengendara menyebut bahwa jalur tersebut selalu dilalui anak sekolah, pegawai, petani, hingga warga yang hendak berbelanja ke pasar.

Warga berharap pemerintah saat ini mau memperbaiki jalan di desa mereka, karena sudah banyak warga yang menjadi korban kecelakaan di jalan berlubang tersebut.

Topik Menarik