Jelang Man United Vs Liverpool, Jurgen Klopp: Belajar dari Pertemuan Terakhir di Piala FA!

Jelang Man United Vs Liverpool, Jurgen Klopp: Belajar dari Pertemuan Terakhir di Piala FA!

Olahraga | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 18:44
share

LIVERPOOL, iNews.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin pasukannya belajar dari pertemuan terakhir kontra Manchester United.

Liverpool akan kembali menghadapi Manchester United pada pekan ke-31 Liga Inggris 2023-2024 di Old Trafford Stadium, Minggu (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

Meski datang sebagai tim tamu, Klopp ingin armadanya mendapatkan kemenangan demi menjaga asa juara Liga Inggris musim ini. Saat ini, The Reds masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 70.

Demi target tersebut, Klopp meminta para pemainnya belajar dari kekalahan mereka pada pertemuan terakhir kontra Man United di perempat final Piala FA bulan lalu. Kala itu, The Reds takluk 3-4 karena tidak bisa menghindari kesalahan di babak perpanjangan waktu.

"Kami sangat bagus hari itu tetapi kami tidak menyelesaikan situasi dengan baik. Perpanjangan waktu terlalu berat bagi kami dan kami tidak bisa menghindari kesalahan. Itu adalah hari di mana kami tidak bisa mengendalikannya lagi," kata Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports, Sabtu (6/4/2024).

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan Liverpool harus bisa bermain bagus sejak menit 15 hingga 70, tetapi Man United bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan.

"United membalikkan keadaan dan United adalah tim papan atas yang bermain di kandang sendiri. Apa yang harus kami lakukan adalah apa yang kami lakukan dari menit ke-15 hingga menit ke-70," ucapnya.

"Menghadapi lawan ini (Man United), di stadion ini (Old Trafford), sebaiknya kami memainkan pertandingan yang sangat bagus jika kami menginginkan sesuatu darinya, ujarnya.

Di pihak lain, Man United bertekad bangkit setelah menelan kekalahan dramatis 3-4 dari Chelsea. The Red Devils butuh juga kemenangan untuk menjaga peluang finis di empat besar pada akhir musim.

Topik Menarik