Unik, Motor Listrik Bergaya Retro Bakal Diluncurkan, Intip Tampilannya!

Unik, Motor Listrik Bergaya Retro Bakal Diluncurkan, Intip Tampilannya!

Otomotif | inews | Sabtu, 27 April 2024 - 15:43
share

JAKARTA, iNews.id - Suzuki diam-diam sedang bersiap meluncurkan motor listrik bergaya retro. Ini akan menjadi motor listrik pertama dari pabrikan asal Jepang itu yang akan dipasarkan ke publik.

Dikutip melalui Gaadiwaadi, Suzuki India berencana merambah pasar motor listrik dan akan menggunakan basis skuter matik terlarisnya, Access. Kabarnya, kendaraan listrik pertamanya itu akan dikembangkan bersama dengan para insinyur di Jepang.

Sebelumnya, produsen asal Jepang itu menguji motor listrik yang mengambil basis dari Burgman Street dalam dua tahun terakhir. Namun sesuai dengan perubahan baru dalam strategi mereka, Access versi listrik yang akan diluncurkan terlebih dahulu di India.

Skuter listrik baru ini diyakini bakal diberi nama e-Access, mengingat desainnya secara keseluruhan tidak alami perubahan besar. Mengenai aspek seperti desain dan bentuk, Suzuki akan menggunakan pendekatan yang sama seperti pada e-Burgman.

Ini menunjukkan keseluruhan gaya dan komponen bodi akan serupa dengan model ICE sebelumnya. Namun, motor ini akan memiliki skema cat biru yang berbeda untuk menunjukkan sifatnya yang ramah lingkungan.

Selain itu, tidak disebutkan secara detail mengenai kapasitas motor, baterai yang digunakan, dan jarak tempuhnya. Tetapi, diyakini skuter listrik itu memiliki performa yang setara dengan skutik kelas 125cc.

Untuk fitur pada e-skuter ini, Suzuki berencana tidak memberikan banyak gimik untuk menekan biaya. Hal ini karena Suzuki telah memantau pasar EV dan terutama setelah subsidi berakhir. Sangat penting untuk menentukan harga produk dengan benar tergantung yang akan menentikan sukses atau gagal.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan Access versi listrik bakal meluncur, meski dikabarkan akan mengaspal pada akhir tahun ini. Tapi, Suzuki juga terus memantau pergerakan Honda dan Yamaha di pasar kendaraan listrik.

Sikap dari kedua pesaing tersebut juga akan berpengaruh bagi keputusan Suzuki dalam menentukan tanggal peluncuran e-Access. Mengingat hal tersebut akan berdampak pada permintaan terhadap skuter listrik baru yang akan diluncurkan.

Topik Menarik