8 Merek Otomotif Baru Bakal Ramaikan GIIAS 2024, Digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024

8 Merek Otomotif Baru Bakal Ramaikan GIIAS 2024, Digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 12:20
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024, di ICE BSD,  Tangerang. Bakal hadir delapan merek otomotif baru.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 akan menggunakan arena yang lebih luas, dari awalnya lebih dari 10.000 meter persegi menjadi 12.000 meter persegi. Hal ini dilakukan untuk menampung seluruh peserta yang jumlahnya semakin banyak tiap tahunnya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2024, Rizwan Alamsjah, mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Ia meyakini bahwa gelaran GIIAS 2024 akan mendorong minat masyarakat untuk memboyong kendaraan model terbaru.

"Kami perlu sampaikan, pada saat launching GIIAS 2024, optimisme dari peserta sangat tinggi. Oleh sebab itu, kami yakin GIIAS tahun ini akan mendorong pasar kendaraan bermotor di Indonesia," ujar Rizwan di Jakarta Pusat, Senin (6/4/2024).

Persaingan Industri Otomotif

 

Rizwan menyampaikan bahwa sejumlah brand baru telah menunjukkan minat untuk ikut dalam persaingan industri otomotif Indonesia. Untuk itu, ada delapan merek baru yang dipastikan akan meramaikan pameran otomotif nasional yang akan menggelar acara ke-31.

"Kali ini kami sudah menerima delapan merek mobil dan motor baru yang akan ikut serta dalam GIIAS 2024. GIIAS juga akan selalu memperkenalkan banyak inovasi dan model-model baru yang akan diluncurkan," ungkapnya.

Berdasarkan daftar peserta yang dirilis Gaikindo, setidaknya ada beberapa brand baru yang sudah dipastikan hadir. Dari segmen mobil penumpang, merek-merek tersebut adalah BAIC, Aion, dan Jetour, sementara dari segmen sepeda motor belum dirilis oleh Gaikindo.

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan berada di total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

 

Merek-merek kendaraan penumpang yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 antara lain Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Sementara itu, dari segmen kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2024, yaitu Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Terdapat juga 16 merek sepeda motor yang akan hadir di GIIAS 2024, seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, dan Vespa.

Selain itu, ada ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya untuk unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2024. (*)

 

 

 

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhamad Fadli Ramadan dengan judul "GIIAS 2024, Akan Ada 8 Merek Otomotif Baru".

Topik Menarik