Mobil Listrik BMW i5 Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

Mobil Listrik BMW i5 Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?

Otomotif | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 09:15
share

JAKARTA, iNews.id - BMW menambah jajaran mobil listrik di Indonesia dengan meluncurkan seri i5. Kendaraan ramah lingkungan ini diklaim dapat menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dalam sekali pengisian baterai penuh.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania mengatakan, pihaknya sangat bangga memperkenalkan generasi baru BMW 5 Series. Terlebih kali ini hadir dalam full electric untuk mendukung pemerintah Indonesia menekan emisi.

"Hari ini kami menghadirkan sebuah kendaraan yang sangat historis dan juga legendaris, yakni 5 Series. Kali ini hadir dengan full electric, dengan nol emisi," ujar Tania di Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Merujuk pada spesifikasi global, BMW i5 hadir dengan kode G60. Secara tampilan, sedan listrik asal Jerman ini terlihat mewah dengan ciri khas double kidney grill.

Mobil sedan elektrik ini dilengkapi lampu LED dan garis tajam pada kap mesin sehingga terlihat agresif. Namun, hal tersebut tak menghilangkan kesan elegan sebagai mobil mewah.

Masuk ke bagian dalam, interior i5 tak jauh berbeda dengan model BMW lainnya. Dibekali layar curved display berorientasi pada pengemudi, terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Soal performa, BMW i5 menggunakan sistem penggerak roda belakang yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 340 Hp dan torsi 400 Nm. Sumber tenaga dibekali baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 582 kilometer berdasarkan WLTP.

Untuk pengisian baterai, 0-100 persen menggunakan AC kapasitas 11 kW membutuhkan waktu 8,25 jam. Sementara untuk pengisian DC 205 kW dari 10-80 persen hanya butuh waktu 30 menit.

Berapa harga mobil listrik ini? BMW Group Indonesia masih merahasiakannya. Namun, jika merujuk pada i4 yang dijual Rp2,1 miliar dan i7 dibanderol Rp3,2 miliar, diyakini i5 ditawarkan dengan harga di antara kedua model tersebut.

Topik Menarik