Honda e:Technology City Tour Digelar, Sambangi Tempat Legendaris dan Bersejarah di Jakarta 

Honda e:Technology City Tour Digelar, Sambangi Tempat Legendaris dan Bersejarah di Jakarta 

Otomotif | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 06:24
share

JAKARTA, iNews.id - Honda memulai rangkaian Honda e:Technology City Tour pada 29 Februari 2024. Kegiatan berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) ini, peserta diajak berkunjung ke berbagai tempat legendaris dan bersejarah di Jakarta menggunakan mobil-mobil elektrifikasi, yaitu Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV.

Tur perdana bersama sejumlah jurnalis mengambil tema Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti Cikini dan sekitarnya. Pada rute tur ini, peserta mengunjungi berbagai tempat bersejarah, yaitu Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda hingga mencicipi kuliner legendaris Es Krim Tjanang dan Toko Roti Maison Weiner.

Selama perjalanan, para peserta mendapatkan berbagai informasi menarik dari tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi, sekaligus edukasi mengenai isu-isu lingkungan, serta berbagai teknologi ramah lingkungan Honda.

Salah satu teknologi yang dapat dicoba langsung peserta adalah mobil-mobil berteknologi hybrid dan baterai (BEV) yang digunakan untuk perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya di tur ini.

Peserta menggunakan mobil listrik tanpa emisi Honda e. Kendaraan ini merupakan mobil BEV (Battery Electric Vehicle) yang memiliki desain retro futuristic atraktif, kabin canggih dengan berbagai digital interface ,serta kapasitas baterai yang mampu menempuh jarak sejauh 220 km.

Selain Honda e, peserta juga diajak menjajal model All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV, yang memiliki sistem hybrid dengan manajemen daya yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan emisi rendah. Pada sistem hybrid, motor listrik bekerja secara dominan dalam berbagai kondisi perjalanan, terutama pada kondisi perjalanan dalam kota sehingga sejalan dengan konsep City Tour yang ramah lingkungan.

Sales and Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. "Kolaborasi dengan city tour sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang, ujar Yusak Billy di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Sementara Director Jakarta Good Guide, Pracandha Adwitiyo mengatakan, acara city tour ini tidak hanya menjadi perjalanan wisata biasa, tetapi menjadi sebuah tur yang dapat membuat para peserta mengapresiasi sejarah Jakarta yang kaya akan nilai budaya serta nilai historis.

"Kami mengajak para peserta dapat mengeksplor lebih banyak tempat dengan mobil elektrifikasi Honda bersama Jakarta Good Guide, katanya.

Honda juga menampilkan berbagai produk elektrifikasi lain mulai dari mobil listrik Honda N-Van EV Prototype, motor listrik Honda EM1 e, hingga power product Honda LiB-AID E500.

Honda e:Technology City Tour akan berlangsung mulai dari Maret hingga Juli 2024. Selain rute Tjikini En Omstreken, terdapat pula dua rute lainnya, yaitu Jelajah Kawasan Weltevreden serta Rute Kharisma Menteng.

Topik Menarik