Rubicon Mario Dandy Tidak Laku Dilelang, Kemahalan atau Dianggap Bawa Sial?

Rubicon Mario Dandy Tidak Laku Dilelang, Kemahalan atau Dianggap Bawa Sial?

Otomotif | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 13:36
share

Mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Maruo Dandy tidak laku dilelang. Dalam penawarannya, hanya ada satu orang peserta yang mendaftar. Bahkan, peserta tersebut tidak melakukan penawaran. Mengapa?

Lelang mobil mewah jenis Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy sebelumnya memang sudah diumumkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan atau Kejari Jaksel. Harga limit mobil lansiran 2013 itu adalah Rp809 juta. Informasi tersebut diketahui dari postingan resmi akun Instagram Kejari Jaksel yakni @kejari_jakarta_selatan yang dilansir pada Jumat, 19 April 2024. "Harga limit Rp809.300.000, uang jaminan Rp242.790.000," demikian seperti dikutip dalam postingan.

Nah, berapa harga pasaran Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy? Jeep Rubicon Mario Dandy merupakan produksi tahun 2013. Dapur pacunya menggunakan mesin V6 3.600 cc lewat transmisi otomatis.

Tenaga yang dihasilkan maksimum 285 HP pada 6.400 rpm dan torsinya 353 Nm di 4.800 rpm.

Dari hasil penelusuran SINDONews, harga pasaran Jeep Rubicon lansiran 2013 ada di angka Rp950 juta hingga Rp1 miliar. Artinya, hanya berbeda Rp150 juta-Rp200 jutaan dari harga pasaran. Jika lelang tidak laku terjual, maka nilai limit biasanya akan diturunkan. Jika lelang masih belum laku juga, maka akan diturunkan sampai menyentuh nilai likuidasi.

Baca Juga: Karena Tak Laku, Kejaksaan Kembali Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy

“Saat ini belum laku terjual, nanti akan kita lelang kembali dalam waktu dekat," kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Haryoko Ari Prabowo. Meski begitu, perihal kapan jadwal ulang pelelangan bakal dilakukan belum dirinci. Dia menambahkan, harga limit Rubicon ini pun akan diturunkan. "Kemungkinan kita turunkan," kata dia lagi. Beberapa warganet juga menyoroti lelang Jeep Rubicon Mario Dandy tersebut. “Nggak ada yang mau beli karena dianggap bawa sial,” komentar salahsatuwarganet.

Topik Menarik