Libas Jalan Menantang, Toyota Fortuner ID42NER Gelar Off Road di Sumatera

Libas Jalan Menantang, Toyota Fortuner ID42NER Gelar Off Road di Sumatera

Otomotif | serpong.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 08:03
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pertemuan nasional komunitas otomotif Toyota Fortuner Club of Indonesia, ID42NER, digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada 23-24 Februari 2024. Diikuti 300 peserta dari 14 Chapter ID42NER di seluruh Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan Off Road Challenge melewati rute alternatif dengan medan non-aspal menuju Sanggar Beach Kalianda Lampung, yang dipimpin oleh salah satu anggota yang mengendarai Toyota Fortuner GR Sport.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Palembang, di mana para peserta berdiskusi mengenai performa Fortuner dalam menghadapi medan off-road yang menantang.

Vakum Cukup Lama

“Setelah vakum cukup lama, kami bersyukur bisa kembali mengadakan touring serta off-road challenge setelah pandemi (Covid-19) melanda. Acara ini merupakan wujud dari penyaluran hobi seluruh anggota ID42NER yang juga sejalan dengan DNA kendaraan Toyota Fortuner yang tangguh di medan off-road," kata Presiden ID42NER, Baron Simanjuntak dalam keterangannya, pada Selasa (27/2/2024).

"Terlebih lagi, model kendaraan yang sama dengan kami pernah meraih juara Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 bersama tim Toyota Gazoo Racing Indonesia," tambahnya.

Sebelum para peserta pulang ke daerah masing-masing, ID42NER melakukan pengecekan dan servis di Auto2000 Tanjung Api Api Kota Palembang untuk memastikan kendaraan yang telah digunakan dalam melewati medan off-road kembali aman dan nyaman untuk dikendarai.

Komunitas ID42NER didirikan pada tanggal 13 Mei 2007. Saat ini, komunitas ini telah berkembang menjadi salah satu komunitas besar dengan ribuan anggota dan puluhan chapter di seluruh Indonesia. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Komunitas Toyota Fortuner ID42NER Gelar Off Road di Sumatera, Libas Jalan Menantang ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/komunitas-toyota-fortuner-id42ner-gelar-off-road-di-sumatera-libas-jalan-menantang.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Topik Menarik