Mazda Siapkan Arata untuk Bersaing dengan Mobil Listrik China

Mazda Siapkan Arata untuk Bersaing dengan Mobil Listrik China

Otomotif | sindonews | Minggu, 28 April 2024 - 15:04
share

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd. (Changan Mazda), sebuah perusahaan yang berpangkalan di China memperkenalkan Mazda Arata sewaktu Auto China 2024.

Mazda Arata adalah model konsep desain di mana Mazda mengambil tantangan untuk menciptakan nilai baru berdasarkan filosofi Mazda yaitu "Meningkatkan Jiwa Manusia".

Sebagai SUV crossover, dengan desain bentuk modern yang memberikan efek anggun dan elegan, dirancang untuk menarik konsumen Tiongkok yang memiliki selera kecanggihan dan modern.

Seperti dilansir dari Autopro, memang Changan Mazda masih mempertahankan identitas desain bahasa Kodo dari Mazda itu sendiri dan masih merupakan Mazda yang kita kenal bersama.

Dengan kata lain, tampilan Mazda Arata ini tak jauh berbeda dengan lini model SUV Mazda yang sudah ada.

Tema desain Demham yang penuh perasaan, futuristik, dan modern mencakup bentuk-bentuk futuristik dan modern yang membangkitkan citra cara hidup baru dengan kendaraan energi baru, sekaligus menggabungkan 'kegembiraan bergerak'.

Tampak samping menampilkan pintu tebal dan konfigurasi tiga dimensi yang memberikan daya tarik untuk menciptakan bentuk dinamis dinamis khas bentuk Kodo.

Bagian belakang menampilkan desain lampu depan tipis dan kecil yang menyilang lurus dari ujung dengan dua sayap yang saling tumpang tindih, juga digunakan untuk tekanan merek baru Mazda.

Dan Mazda Arata yang dalam bahasa Jepang berarti segar/baru akan ditawarkan dengan dua pilihan powertrain, BEV dan plug-in hybrid.

Model konsep Mazda Arata rencananya akan diproduksi massal sebagai kendaraan listrik baru kedua pada akhir tahun 2025. Ia akan diperkenalkan khusus untuk pasar China.

Pasar China seperti yang kita ketahui bersama, segmen kendaraan listrik berkembang cukup pesat. Mazda ingin memperluas produk listriknya agar lebih banyak pelanggan yang bisa memilihnya.

Topik Menarik