Shin Tae-yong Tegaskan Bakal Tega Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Shin Tae-yong Tegaskan Bakal Tega Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Olahraga | inews | Kamis, 25 April 2024 - 07:36
share

DOHA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) menegaskan dirinya bakal tega membawa armadanya mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji menunjukkan profesionalismenya saat harus berhadapan dengan negaranya sendiri. Duel itu akan terjadi di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. 

STY siap menunjukkan komitmennya untuk Tim Garuda Muda. Dia memastikan dirinya tidak akan setengah hati menghadapi tim nasional negaranya itu.

Pelatih 52 tahun itu akan berjuang membawa Indonesia mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23. Pasalnya, dia ingin membawa Garuda Muda mentas di Olimpiade Paris 2024. 

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, tim peringkat keempat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

"Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana gitu?" tutur STY
menjawab pertanyaan apakah dirinya lebih bangga melihat Indonesia lolos ke Olimpiade atau Korea Selatan menjadi juara Piala Asia U-23 2024, dikutip situs resmi PSSI, Rabu (24/4/2024). 

Di atas kertas, Korea Selatan memang lebih diunggulkan. Sejarah menyebut, mereka pernah menjuarai turnamen ini pada 2020. Selain itu, mereka juga selalu lolos Olimpiade dalam delapan edisi terakhir sejak 1992. 

Namun, STY tak peduli dengan catatan tersebut. Dia menegaskan armadanya tak merasa inferior dari sang lawan. 

Bahkan STY mengaku lebih tenang menghadapi Korea Selatan. Terlebih, Garuda Muda punya waktu istirahat satu hari lebih banyak dari lawannya itu. Indonesia melakoni laga terakhir Grup A pada Minggu (21/4/2024) sore waktu Doha. Sementara Korea Selatan masih bertanding dengan Jepang pada laga terakhir Grup B, Senin (22/4/2024).

“Dan apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya (Korea Selatan) seperti apa," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Topik Menarik