Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Lanny/Tria Kalah, Indonesia vs Korea Selatan 2-2

Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Lanny/Tria Kalah, Indonesia vs Korea Selatan 2-2

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:19
share

CHENGDU, iNews.id Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kalah dari wakil Korea Selatan (Korsel) Jeong Na Eun/Kong Hee Yong. Hasil ini membuat kedudukan sementara Indonesia vs Korsel 2-2 pada semifinal Uber Cup 2024.

Tampil di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Sabtu (4/5/2024) siang WIB, Jeong/Kong berhasil menang dalam dua game langsung 21-15, dan 21-14.


Jalannya Pertandingan

Lanny/Ribka memulai pertandingan dengan baik pada game pertama. Ganda putri ranking 27 dunia itu langsung bermain ofensif untuk membongkar pertahanan Jeong/Kong.

Sayang, Jeong/Kong bermain cukup baik untuk mengantisipasi sejumlah serangan yang dibangun Lanny/Ribka. Hasilnya, mereka sukses mengunci keunggulan pada jeda interval game pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Jeong/Kong terus menyerang pertahanan Lanny/Ribka. Ganda putri Korea Selatan itu bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Tidak butuh waktu lama, Jeong/Kong akhirnya berhasil meraih kemenangan 21-15.

Memasuki game kedua, Lanny/Ribka langsung tancap gas untuk membuka peluang tim Uber Indonesia ke babak final. Mereka bermain cepat dengan kombinasi pukulan smash dan menyilang.

Sempat unggul 11-9 pada jeda interval kedua, Lanny/Ribka gagal mempertahankan ritme permainan. Keduanya terkejar oleh Jeong/Kong hingga dibalikkan keadaannya menjadi 14-20.

Pada akhirnya, Jeong/Kong sukses mengalahkan Lanny/Ribka 21-14. Dengan kemenangan ini, Jeong/Kong menjadikan Korea Selatan kembali mengimbangi Indonesia 2-2 di semifinal Uber Cup 2024.

Topik Menarik