Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Ester Nurumi Bawa Indonesia Unggul 2-1 vs Korsel

Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Ester Nurumi Bawa Indonesia Unggul 2-1 vs Korsel

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 11:44
share

CHENGDU, iNews.id Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, membawa Tim Merah Putih unggul 2-1 atas Korea Selatan pada semifinal Uber Cup 2024.

Ester menghasilkan poin untuk Indonesia usai menang lewat rubber game 20-22, 21-16, dan 21-12 atas Kim Ga Ram di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) siang WIB.


Jalannya Pertandingan

Ester bermain tenang sejak awal pertandingan di game pertama. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu berhasil menempatkan shuttlecock ke area pertahanan yang sulit dijangkau, membuat Kim sedikit kewalahan.

Walaupun begitu, Kim berusaha melawan dengan permainan cepatnya. Ketenangan membuat pertahanan Ester sulit ditembus. Situasi ini berlangsung menjelang jeda interval game pertama.

Pada sesi rehat itu, Ester akhirnya sukses mengungguli Kim dengan skor meyakinkan 11-7. Setelah jeda, Ester yang berupaya menjauh justru terkejar oleh Kim. Tunggal putri Korea Selatan itu bermain agresif.

Kejar-kejaran poin sempat terjadi antara kedua pebulu tangkis itu. Namun, Kim Ga Ram pada akhirnya berhasil menuntaskan misi comeback atas Ester di gim pertama dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Ester kembali bermain efektif untuk meladeni serangan Kim Ga Ram. Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu berhasil membuat Kim kesulitan mencetak poin di awal gim kedua.

Tidak butuh waktu lama, Ester akhirnya sukses mengunci keunggulan pada jeda interval game kedua dengan skor 11-4. Selepas jeda, Kim terpantau memperlihatkan perlawanan sengit dengan kombinasi pukulan cepat dan menyilang.

Namun, Ester tidak mau membuang banyak waktu dan menuntaskan pertandingan game kedua dengan kemenangan 21-16. Hasil ini memaksa Ester dan Kim bermain di game ketiga.

Pada game penentuan, Ester tampil ofensif untuk mempercepat keunggulan atas Kim. Pukulan keras serta smash menyilang membuat Kim harus jatuh bangun.

Walau begitu, Kim juga memperlihatkan perlawanan sengit dengan permainan agresifnya. Kejar-kejaran poin berujung keunggulan untuk Ester pada jeda interval game ketiga dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Ester bermain konsisten untuk menjauh secara perolehan poin atas Kim. Pada akhirnya, tunggal putri ranking 38 dunia itu sukses mengalahkan Kim Ga Ram lewat skor 21-12.

Topik Menarik