Jadi Pasangan Dadakan, Fajar/Daniel Langsung Tentukan Kemenangan Indonesia di Perempat Final Thomas Cup 2024

Jadi Pasangan Dadakan, Fajar/Daniel Langsung Tentukan Kemenangan Indonesia di Perempat Final Thomas Cup 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 06:17
share

CHENGDU, iNews.id - Fajar Alfian/Daniel Marthin jadi pasangan dadakan pada perempat final Thomas Cup 2024. Meski begitu, mereka langsung mampu menentukan kemenangan Tim Merah Putih atas Korea Selatan (Korsel).

Meski bertitel dadakan, Fajar/Daniel nyatanya tampil menawan. Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) malam WIB, mereka berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Ki Dong Ju/Kim Won Ho dengan skor 21-12 dan 21-13 pada nomor ketiga perempat final.

Pada laga tersebut, Fajar/Daniel tak hanya sekadar meraih kemenangan. Pasangan senior-junior itu malah mampu tampil ganas dengan serangan-serangan dan pertahanan yang kuat.

Hal ini kemudian banyak menjadi sorotan dari para warganet yang terpukau dengan penampilan Fajar/Daniel. Bahkan mereka langsung mendapat julukan dari warganet yakni AlfaMart.

Fajar/Daniel mengaku tidak mengalami masalah besar saat dijadikan pasangan dadakan tersebut. Termasuk Fajar yang terbuka dengan masukan dari Daniel karena sudah bertemu dengan Ki/Kim.

"Kami berdua di latihan sudah sering berpasangan. Tadi tidak ada canggung, yang ada tadi saling mengingatkan dan saling melengkapi," kata Daniel dalam keterangan pers PBSI, Jumat (3/5/2024).

"Tidak ada pesan khusus dari saya untuk Daniel saat mau main tadi, malah Daniel yang memberitahu saya tentang kebiasaan pasangan Korea karena dia bersama Leo sudah bertemu sebelumnya," Fajar menimpali.

Terkait terpilihnya Fajar/Daniel untuk dipasangkan secara dadakan di Thomas Cup 2024 merupakan bagian dari strategi pelatih. Bahkan hal itu juga dibicarakan bersama para pemain untuk mendapatkan formula terbaik dalam menahan ganda putra Korsel.

"Semuanya yang memutuskan adalah pelatih, memang ada diskusi tentang opsi-opsi pemilihan pasangan untuk mencari formula terbaik. Ini jadi bagian dari strategi," kata Fajar.

Kemenangan Fajar/Daniel memastikan Indonesia lolos ke semifinal Thomas Cup 2024 usai menang 3-1 atas Korsel. Pada semifinal Indonesia akan bertemu Taiwan yang membuat kejutan dengan mengalahkan Denmark 3-1.

Topik Menarik