Begini Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 usai Nathan Tjoe-A-On Kembali

Begini Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 usai Nathan Tjoe-A-On Kembali

Olahraga | inews | Rabu, 24 April 2024 - 20:00
share

DOHA, iNews.id – Suasana ruang ganti Timnas Indonesia U-23 usai Nathan Tjoe-A-On kembali dibocorkan Rizky Ridho. Kapten Garuda Muda itu mengungkapkan Nathan disambut dengan senyuman.

Nathan Tjoe-A-On kembali bergabung dengan skuad setelah sempat pulang ke klubnya, SC Heerenveen usai membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Ridho mengatakan, para penggawa Garuda Muda tidak sabar menyambut kedatangan pemain berusia 22 tahun itu.

“Tentunya semua senang atas kabar dari Nathan,” ujar Ridho dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (24/4/2024)

Nathan Tjoe-A-On dipastikan batal bergabung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (Foto: Instagram @nathantjoeaon).

“Dia (Nathan) kirim pesan di grup ‘see you tomorrow’ dan teman-teman menjawab dengan senyum tentunya itu bagus untuk kita,” sambungnya.

Sebelumnya, Nathan pulang ke klubnya SC Heerenveen karena hanya mendapatkan izin membela Timnas Indonesia U-23 selama fase grup saja. Namun, berkat permintaan penggemar dan lobi dari PSSI, dia dipersilakan untuk kembali membela Garuda Muda di perempat final.

Pemain yang disulap pelatih Shin Tae-yong dari bek menjadi gelandang itu memang tampil apik sepanjang fase grup. Nathan sudah bermain dalam tiga pertandingan, dan berhasil mengantar Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia U-23 (1-0), dan Yordania U-23 (4-1).

Tentunya, kehadiran Nathan akan menambah kekuatan Garuda Muda saat bersua Korea Selatan di perempat final. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (26/4/2024) mendatang.

Daftar 3 pemain batal gabung Timnas Indonesia U-23 (Foto: Instagram/nathantjoeaon)

Laga ini menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan. Sebab, empat tim yang berhasil menembus semifinal mempunyai peluang emas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tiga tim teratas secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, peringkat empat akan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik