Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Komang Ayu Pastikan Indonesia ke Final

Hasil Semifinal Uber Cup 2024: Komang Ayu Pastikan Indonesia ke Final

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 13:33
share

CHENGDU, iNews.id – Komang Ayu Cahya Dewi berhasil memastikan Indonesia ke final Uber Cup 2024. Sukses itu diraih setelah dia memenangkan laga penentuan kontra wakil Korea Selatan, Kim Min Sun, Sabtu (4/5/2024).

Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, menjadi saksi sukses Komang Ayu menang 17-21, 21-16, dan 21-19 atas Kim Min Sun. 


Jalannya Pertandingan

Komang Ayu mengawali pertandingan dengan tempo permainan santai namun cukup efektif. Dia mencoba membawa Kim Min Sun untuk masuk ke dalam permainannya, akan tetapi itu tidak berhasil.

Kim memperlihatkan perlawanan sengit dengan permainan cepat untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya manis, Kim sukses membalikkan keadaan menjelang jeda interval game pertama.

Pada jeda interval game pertama, Kim akhirnya sukses mengungguli Komang Ayu 11-7. Setelah jeda, Kim terus konsisten mempertahankan permainan cepat dan pukulan menyilang. Tidak butuh waktu lama, Kim Min Sun berhasil mengalahkan Komang Ayu di game pertama 21-17. 

Pada game kedua, Komang Ayu bermain lepas dari awal pertandingan. Dia tidak ragu melepaskan smash dan pukulan keras di muka pertandingan.

Kim pun kesulitan untuk kembali menemukan ritme permainannya seperti game pertama. Alhasil, Komang Ayu sukses mengungguli tunggal putri Korea Selatan itu 11-16 pada jeda interval game kedua.

Setelah jeda, Kim mencoba mengejar dengan pukulan keras menyilang. Variasi serangan juga diterapkan dengan mengetes kemampuan Komang Ayu bermain dekat net. Namun, tunggal putri Bali itu bermain konsisten. Pada akhirnya, Komang Ayu berhasil mengunci kemenangan di game kedua lewat skor 21-16.

Berlanjut pada game penentuan, Komang Ayu mengawali pertandingan dengan cerdik di game ketiga.

Tunggal putri ranking 56 dunia itu berusaha memanfaatkan sejumlah kesalahan Kim menjadi poin. Hasilnya positif, Komang Ayu sukses mengungguli Kim pada jeda interval game ketiga dengan skor 11-9.

Setelah rehat, Komang Ayu melanjutkan performa apiknya untuk menjauh dari Kim. Pada akhirnya, Komang Ayu berhasil mengalahkan Kim di game ketiga dengan skor 21-19. 

Hasil ini membuat tim Uber Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan. Tim Merah Putih dipastikan jumpa China di final Uber Cup 2024.

Topik Menarik