Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Vietnam di Hanoi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Siap Debut!

Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Vietnam di Hanoi, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Siap Debut!

Olahraga | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 15:10
share

HANOI, iNews.id Prediksi starting line up Timnas Indonesia vs Vietnam pada matchday 4 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menarik di bahas. Terlebih, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen siap debut di laga tersebut.

Timnas Indonesia akan kembali meladeni Vietnam. Kali ini duel akan dimainkan di markas Timnas Vietnam, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Tim Garuda datang dengan motivasi positif usai menang 1-0 atas tim berjuluk The Golden Star Warriors itu pada matchday 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Saat itu, gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Masalahnya, Timnas Indonesia datang dengan tanpa kekuatan penuh. Berbagai masalah mendera. Jordy Amat, Elkan Baggott masih cedera, disusul Marc Klok yang dicoret dari tim karena akan melakoni pemulihan cedera di Singapura. Sandy Walsh pun sudah kembali ke Belgia karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Kondisi itu diperparah dengan badai demam yang melanda beberapa pemain Tim Garuda. Kabarnya ada lima pemain yang tidak fit karena masalah tersebut, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Hanya Struick yang dikabarkan telah pulih dan menyusul ke Hanoi.

Situasi ini membuat Pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferrari sebagai pemain tambahan.

Untungnya, proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen telah rampung. Keduanya siap diturunkan pada laga nanti.

Sudah bisa main, tutur Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, kepada iNews.id, soal Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Lalu, seperti apa prediksi line up Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi, Selasa besok?


Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Vietnam

Main di kandang lawan, STY sepertinya akan menghamparkan strategi yang lebih tertutup di pertahanan ketimbang pertemuan sebelumnya di Jakarta. Formasi 5-4-1 bisa dipilih. Pola ini bisa dengan cepat menjelma menjadi 3-4-3 saat menyerang.

Di bawah mistar, sepertinya STY akan kembali memberikan posisi kiper utama kepada Ernando Ari meski Adi Satryo tampil cukup baik kontra Vietnam, Kamis lalu.

Di posisi tiga bek tengah, Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner bisa kembali dipilih. Ketiganya tampil apik menjaga soliditas Timnas Indonesia pada pertemuan sebelumnya.

Di bek sayap, Asnawi Mangkualam akan kembali main di kanan setelah absen karena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Di kiri, Nathan Tjoe-A-On akan kembali starter menyusul absennya Pratama Arhan.

Di tengah, absennya Ivar Jenner yang masih demam bisa digantikan Thom Haye yang akan melakoni debutnya. Pemain berjuluk sang Profesor itu akan ditemani Marselino Ferdinan. Di sayap, Yakob Sayuri dan Witan Sulaeman akan kembali jadi pilihan utama.

Sementara di depan, kondisi Rafael Struick yang belum fit 100 persen bisa digantikan Ragnar Oratmangoen yang akan melakoni debutnya. Meski posisi aslinya sebagai winger, pemain Fortuna Sittard itu tergolong pemain serbabisa, sehingga berpotensi ditugaskan sebagai penyerang utama.

Dengan skema seperti ini, apakah Timnas Indonesia kembali bisa menaklukkan Vietnam? Kita doakan saja!

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
TIMNAS INDONESIA (5-4-1)
Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Yakob Sayuri, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Ragnar Oratmangoen
Pelatih: Shin Tae-yong

Topik Menarik