Kabar Baik! Justin Hubner Bisa Bermain saat Timnas Indonesia Vs Guinea, tapi....

Kabar Baik! Justin Hubner Bisa Bermain saat Timnas Indonesia Vs Guinea, tapi....

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 18:00
share

DOHA, iNews.id - Justin Hubner dipastikan bisa bermain saat Indonesia vs Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Tapi semua itu tergantung dari izin klubnya, Cerezo Osaka.

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 dari jalur Piala Asia U-23 2024. Sebab Garuda Muda kalah 1-2 dari Irak pada perebutan peringkat ketiga, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Setelahnya Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan Justin Hubner pulang ke Jepang. Sang defender diminta kembali membela klubnya. 

2 skenario Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai dikalahkan Uzbekistan (Foto: Timnas Indonesia)

"Justin selesai pertandingan kemarin (lawan Irak) kembali ke klubnya," kata Sumardji kepada iNews.id.

Awalnya banyak yang berspekulasi jika Hubner balik ke Jepang karena memang tak bisa bermain lawan Guinea akibat akumulasi kartu. Sebab dirinya dikartu kuning saat melawan Uzbekistan (semifinal Piala Asia U-23 2024) dan Irak (perebutan peringkat ketiga).

Tapi asisten Shin Tae-yong yaitu Nova Arianto membantah hal tersebut. Dia memastikan akumulasi kartu kuning sudah diputihkan.

"Tidak dihitung (akumulasi kartu kuning Justin Hubner diputihkan)," kata Nova kepada iNews.id, Sabtu (4/5/2024).

Namun kini semua tergantung Cerezo Osaka, apakah kembali melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea. PSSI sudah menyurati klub berjuluk Bunga Sakura itu, tapi belum direspons.

"Iya (sudah berkirim surat). Kami tunggu update komunikasi dengan klub Justin," tambahnya.

Bek Timnas Indonesia Justin Hubner beraksi memperkuat klubnya, Cerezo Osaka. Dia membantu timnya clean sheet dan mengalahkan Kawasaki Frontale (Foto: Instagram/jsoccermagazine)

Legenda Persib Bandung itu mengatakan hanya Rizky Ridho yang tak bisa bermain lawan Guinea. Sebab sang kapten dikartu merah lawan Uzbekistan dan harus absen dua pertandingan.

"Hanya Ridho yang tidak bisa main," ujarnya.

Topik Menarik