Bukan Hanya Justin Hubner, Rizky Ridho juga Absen Bela Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Bukan Hanya Justin Hubner, Rizky Ridho juga Absen Bela Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 13:11
share

DOHA, iNews.id - Bukan hanya Justin Hubner, Rizky Ridho juga dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-23 vs Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024.

Setelah kalah 1-2 dari Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda akan meladeni Timnas Guinea U-23 untuk meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Laga tersebut akan digelar tertutup di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 19.00 WIB. Ini menjadi kesempatan terakhir Timnas Indonesia U-23 untuk mentas di Paris pada multiajang empat tahunan itu tahun ini.

Sayang, pada laga penting tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan dua pemain pentingnya. Justin Hubner dan Rizky Ridho dipastikan absen karena sanksi.

Justin Hubner absen karena mengantongi akumulasi dua kartu kuning pada Piala Asia U-23 2024. Sementara Rizky Ridho tak bisa main karena masih harus menjalani sanksi dua laga usai diganjar kartu merah pada laga kontra Uzbekistan pada semifinal.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memastikan keduanya absen kontra Guinea.

Tidak bisa (lawan Guinea), ujar Nova kepada iNews.id, Sabtu (4/5/2024).

Untungnya, Nova menjelaskan, Timnas Indonesia U-23 masih diberi kesempatan untuk memanggil pemain baru untuk melawan Guinea.

Meski begitu, absennya Rizky Ridho dan Justin Hubner menjadi kerugian tersendiri buat Timnas Indonesia U-23. Sebab, kedua pemain merupakan jantung pertahanan Tim Garuda dalam pola 3-4-3 yang biasa diterapkan Pelatih Shin Tae-yong.

Topik Menarik