Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tiba di Hanoi, Shin Tae-yong Langsung Bawa Pemain Latihan

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tiba di Hanoi, Shin Tae-yong Langsung Bawa Pemain Latihan

Olahraga | palembang.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 21:40
share

HANOI, iNewspalembang.id Pelatih Tim Nasional (Timnas), Shin Tae-yong langsung membawa pemain melakukan latihan ringan, usai mendarat di Hanoi, Vietnam, Sabtu (23/3/2024).

Asnami Mangkualam dan kawan-kawan langsung bekerja melahap menu latihan pemulihan kondisi seusai menempuh perjalanan udara yang Panjang, yang diberikan sang nakhoda di komplek Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Shin Tae-yong bersyukur, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan fasilitas penerbangan untuk Timnas dengan pesawat charter. Jadi membuat pemain bisa nyaman menempuh perjalanan udara.

"Untung diberikan fasilitas pesawat charter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik," ujar dia.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu menyatakan, dalam lawatan ke Vietnam ini ada dua pemain yang tidak dibawa karena cedera, yakni Nadeo Argawinata dan Marc Klok.

"Nadeo kita putuskan untuk tak dibawa, posisinya diganti Ernando. Kedua Marc Klok, juga mengalami cedera jadi tidak kita bawa," kata dia.

Selain dua pemain yang cedera tersebut, Sandy Walsh juga tidak disertakan dalam tim, lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara, Witan Sulaeman mengungkapkan, bahwa perjalanan dari Indonesia ke Vietnam ini memang cukup melelahkan. Meski demikian, semua pemain termasuk dirinya tetap menikmati latihan recovery malam ini.

"Mungkin besok perlahan latihan intens untuk persiapan melawan Vietnam. Tentunya sebagai pemain selalu siap apabila diturunkan," ungkap dia.

Witan menjelaskan, siap untuk dipasang sebagai starter oleh pelatih bila dipercaya menghadapi Vietnam, Selasa (26/3/2024) nanti. Terlebih, saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) lalu, dia sanggup bermain selama 90 menit.

Tentu saya siap. Tapi siapa pun pemainnya, pasti akan memberikan yang terbaik," tegas pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC ini.

Timnas Indonesia akan memainkan partai ke empat dikandang Vietnam pada Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 waktu setempat.

Topik Menarik