Hasil Final Swiss Open 2024: Bagas/Fikri Runner Up usai Kalah dari Lane/Vendy

Hasil Final Swiss Open 2024: Bagas/Fikri Runner Up usai Kalah dari Lane/Vendy

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 18:53
share

BASEL, iNews.id Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri finis runner up usai kalah dari wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada final Swiss Open 2024.

Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Minggu (24/3/2024) sore WIB, Lane/Vendy meraih kemenangan dalam dua game langsung dengan skor 24-22, dan 28-26.

Lane/Vendy langsung tampil tenang sejak awal pertandingan di game pertama. Ganda putra ranking 21 dunia itu bermain sabar namun efektif untuk membongkar pertahanan milik Bagas/Fikri.

Sedangkan, Bagas/Fikri masih kesulitan untuk mencari permainan terbaik mereka. Keduanya nampak bergantian melepaskan smash serta pukulan tipuan untuk mengelabui Lane/Vendy. Namun, upaya tersebut gagal.

Bagas/Fikri akhirnya tertinggal pada jeda interval game pertama dengan skor 7-11. Setelah jeda, Lane/Vendy terus mengendalikan pertandingan di game pertama. Mereka tidak ragu untuk tampil ofensif.

Namun, Bagas/Fikri sempat mengejar ketertinggalan dengan permainan cepat dan agresif. Bahkan, mereka sempat berbalik unggul beberapa kali. Namun sayang, Lane/Vendy akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 24-22.

Memasuki game kedua, Bagas/Fikri berinisiatif untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan. Namun, ganda putra ranking sembilan dunia itu terpantau kesulitan untuk membongkar pertahanan Lane/Vendy.

Kejar-kejaran poin pun terjadi menjelang jeda interval di game kedua. Bagas/Fikri akhirnya mampu mengunci keunggulan pada jeda interval dengan skor tipis 11-10. Selepas rehat, Lane/Vendy kembali bermain ofensif.

Lane/Vendy yang terus mengejar akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Bagas/Fikri. Ganda putra bulu tangkis Inggris itu mengunci gelar Swiss Open 2024 lewat kemenangan 28-26 di game kedua.

Topik Menarik