Hasil Liverpool Vs Tottenham: The Reds Pesta Gol, Mo Salah Samai Rekor Rooney

Hasil Liverpool Vs Tottenham: The Reds Pesta Gol, Mo Salah Samai Rekor Rooney

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 00:26
share

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool pesta gol 4-2 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-36 Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/5/2024) malam WIB. Mohamed Salah mencetak rekor di laga tersebut.

Dia menyumbang satu gol dan satu assist di laga ini. Opta mencatat Bintang Mesir itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak lebih dari 10 gol dan memberikan lebih dari 10 assist dalam tiga musim berturut-turut.

Secara keseluruhan Mo Salah membuat lebih dari 10 gol dan memberikan lebih dari 10 assist dalam lima musim. Itu menyamai pencapaian legenda Manchester United Wayne Rooney.

Jalannya Pertandingan

Mo Salah membuka keran gol The Reds kala pertandingan bergulir 16 menit. Dia menanduk bola memanfaatkan umpan akurat Cody Gakpo.

Gol kedua Liverpool tercipta menit ke-45. Andy Robertson menyarangkan bola usai memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Mo Salah. Kedudukan dua gol bertahan hingga jeda.

The Reds menambah pundi-pundi gol di babak kedua tepatnya menit ke-50. Gakpo yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor via sundulan meneruskan assist Harvey Elliot.

Sembilan kemudian Elliot mencetak gol keempat Liverpool. Dia mendapat assist dari Mo Salah, lalu melepaskan sepakan roket dari luar kotak penalti.

Tottenham bangkit di sisa waktu yang ada. Richarlison memperkecil kedudukan menit ke-77 lewat sepakannya memaksimalkan umpan tarik Brennan Johnson.

Lima menit kemudian Son Heung-min mencetak gol kedua untuk The Lilywhites. Sayangnya torehan mantan anak buah Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan itu tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Liverpool masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 78 poin. Tottenham di posisi kelima berbekal nilai 60.

Topik Menarik