Daftar 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam yang Siap Guncang Hanoi

Daftar 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam yang Siap Guncang Hanoi

Olahraga | ciamisraya.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 11:30
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Daftar 5 pemain naturalisasi Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam yang siap guncang Hanoi di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dengan kehadiran kelima pemain naturalisasi tersebut, diharapkan dapat menjadi penentu kemenangan bagi skuad Garuda dalam pertandingan di Stadion My Dinh National, Hanoi, pada Selasa 26 Maret 2024 mendatang.

Perjuangan Timnas Indonesia di Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih terus berlanjut. Dengan kemenangan sebelumnya 1-0 atas Vietnam di kandang sendiri, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 21 Maret 2024, selanjutnya giliran pasukan Shin Tae-yong untuk bermain di markas Vietnam.

Menjelang pertandingan melawan Vietnam, terjadi perubahan dalam skuad Timnas Indonesia lantaran ada beberapa pemain yang mengalami demam. Namun, setidaknya sejumlah pemain naturalisasi andalan masih berpotensi dimainkan.

Lantas, siapa saja pemain naturalisasi andalan Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam yang siap guncang Hanoi di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Berikut rangkumannya.

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam yang Siap Guncang Hanoi

1. Thom Haye


Thom Haye berpotensi melakoni laga debutnya dengan Timnas Indonesia saat bermain di kandang Vietnam. Ia diprediksi akan memperkuat lini tengah untuk menenami Ivar Jenner.

Pengalaman Haye pun dirasa akan sangat membantu kekuatan lini tengah Garuda saat melawan Vietnam dan pendukung tim negara tersebut di My Dinh National Stadium.

2. Ragnar Oratmangoen


Setelah Jay dan Nathan Tjoe-A-On yang menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia, maka Ragnar diprediksi akan segera menyusul. Pemain yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini, memang baru bisa memulai debutnya dalam laga kedua melawan Vietnam.

Tentu saja, sebagai pemain profesional, Ragnar pasti akan berusaha keras untuk memiliki debut yang memuaskan bersama Timnas Indonesia, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Jay. Karenanya pemain Fortuna Sittard itu akan melakukan berbagai persiapan dan strategi agar dapat tampil baik di lapangan.

3. Ivar Jenner


Jenner menjadi salah satu pemain yang penting di lini tengah Timnas Indonesia. Permainannya tak begitu menonjol, namun ia berperan besar dalam pergerakan bola skuad Garuda.

Jenner dan Marselino Ferdinan dapat bermain baik dan membuat penguasaan lini tengah Garuda tak kalah dari Vietnam. Jenner pun diperkirakan masih akan tampil apik saat main di kandang Golden Star Warriors.

4. Jay Idzes


Penampilan debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia menuai banyak pujian. Sebab bek klub Serie B, Venezia itu bermain sangat baik di lini pertahanan Garuda.

Beberapa kali Jay mampu melakukan penyelamatan penting. Bermain tenang serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Jay diprediksi akan kembali bersinar saat bermain di My Dinh National Stadium.

5. Justin Hubner


Hubner tampil solid di lini belakang saat membantu Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di SUGBK. Bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho, Hubner membuat lini depan Vietnam frustasi.

Permainan apik itu pun diprediksi akan kembali diperlihatkan Hubner kala bermain di kandang Vietnam. Apalagi Hubner ingin membantu Timnas Indonesia merebut kemenangan penting demi menjaga kans lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Siap Kejutkan Timnas Vietnam di Hanoi, Nomor 1 Bakal Repotkan Lini Tengah Golden Star Warriors"

Topik Menarik