Balas Dendam, Suporter Vietnam Teror Tempat Latihan Timnas Indonesia dengan Petasan

Balas Dendam, Suporter Vietnam Teror Tempat Latihan Timnas Indonesia dengan Petasan

Olahraga | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 09:17
share

HANOI, iNews.id - Suporter Vietnam membalaskan dendam dengan meneror tempat latihan Timnas Indonesia di Hanoi dengan petasan. Sebelumnya oknum fans Garuda yang lebih dulu melakukan hal serupa di Jakarta.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Gol semata wayang dicetak Egy Maulana Vikri.

Jelang laga oknum suporter Garuda mengganggu istirahat pemain Vietnam. Mereka menyalakan kembang api di dekat hotel tempat penggawa Vietnam menginap di daerah Tanah Abang.

Suporter Vietnam membalaskan dendam jelang kedua tim bentrok pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Mereka mengganggu latihan Timnas Indonesia dengan menyalakan kembang api. Kabar tersebut mengudara lewat unggahan Instagram @timnasindonesiainfo.reborn.

"Supporter Vietnam balas dendam atas perlakuan supporter Indonesia saat menyalakan petasan ke hotel penginapan pemain Vietnam. Di Hanoi, Supporter Vietnam nyalakan petasan untuk ganggu Tim Indonesia latihan," tulis mereka dikutip Sabtu, (24/3/2024).

Bukan cuma kembang api yang mengganggu Timnas Indonesia saat ini. Tapi ada juga masalah demam yang diderita beberapa pemain.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi kondisi beberapa pemainnya cukup parah. Kemudian ada tiga penggawa yang dipastikan absen yakni Nadeo Argawinata, Marc Klok dan Sandy Walsh.

Nadeo dan Klok dicoret dari skuad karena cedera. Sedangkan Sandy Walsh diparkir karena akumulasi kartu kuning.

A post shared by Tim Garuda | Indonesia ???? (@timnasindonesiainfo.reborn)

Topik Menarik