Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott Nyusul ke Paris?

Alfeandra Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott Nyusul ke Paris?

Olahraga | semarang.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 16:40
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Timnas Indonsia U-23 mendapat tambahan amunisi jelang laga kontra Timnas Guinea U-23 pada babak playoff Olimpiade Paris 2024. 

Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah berangkat ke Paris. Dewangga berangkat dari Semarang pada Senin (6/5) sore dan setibanya di Paris akan langsung bergabung dengan skuad Timnas U-23.

"Kami sudah terima surat terkait pemanggilan Dewangga pada Senin siang dan sore ini Dewangga langsung berangkat. Semangat ya Dewa dan bawa Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (6/5).

Kehadiraan Dewangga diharapkan bisa mengantisipasi absennya dua palang pintu pertahanan Timnas U-23 yakni Rizky Ridho karena kartu merah dan Justin Hubner sudah dipanggil pulang Cerezo Osaka. 

Lantas bagaimana dengan Elkan Baggott yang juga diharapkan bergabung?  PSSI terus berupaya merayu Ipswich Town agar bersedia melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-23.

 

Untuk itulah PSSI bergerak. Selain mencoba memanggil kembali Justin Hubner, PSSI juga berusaha memanggil Elkan Baggott. Bek berpostur jangkung itu sudah berakhir masa pinjamannya di Bristol Rovers dan Ipswich Town sendiri telah berhasil meraih tiket promosi ke Premier League Liga Inggris musim depan.

“Kami sedang mencoba menarik Elkan Baggott. Sebab, di Bristol Rovers, dia sudah tidak bermain. Ipswich Town juga sudah naik ke Premier League,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di kawasan TMII, Senin (6/5/2024).

“Kami sedang mencoba merayu untuk mau melepaskan, Justin dan Elkan mau,” ujarnya. Manuver-manuver yang dilakukan PSSI ini semua demi Timnas Indonesia U-23 tampil dengan skuad terbaiknya melawan Guinea.

“Jadi kalau ini bisa semuanya gabung ke Paris, ini kekuatan penuh pertama Timnas Indonesia U-23 selama ini. Kita lihat kemungkinan-kemungkinan itu,” katanya.


 

Topik Menarik