Aksi Gagalkan Serangan Pemain Vietnam Viral di Medsos, Jay Idzes: Ya Itu Menyenangkan

Aksi Gagalkan Serangan Pemain Vietnam Viral di Medsos, Jay Idzes: Ya Itu Menyenangkan

Olahraga | semarang.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 07:40
share

JAKARTA, iNewsSemarang.i d - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes jadi perbincangan usai aksinya menggagalkan serangan pemain Vietnam viral di media sosial. Jay mengaku senang dan sangat terbantu dengan atmosfer luar biasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (23/3/2024) malam WIB, Gol kemenangan dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52 memanfaatkan lemparan bola Pratama Arhan.

Kemenangan di SUGBK membuat Timnas Indonesia berhasil menggeser Vietnam di klasemen sementara Grup F.

Tim besutan Shin Tae-yong itu menempati peringkat kedua dengan empat poin dan Vietnam turun ke tempat ketiga dengan tiga angka. Selain gol tersebut, penampilan Jay juga sangat memukau pendukung Timnas Indonesia. Ketenangan di lini belakang membuat Vietnam frustrasi.

Salah satu momen terbaik saat Jay menggagalkan serangan balik Timnas Vietnam di akhir babak kedua. Dia dengan tenang mengamankan bola dengan aksi indah yang membuat pemain Vietnam tertipu.

Video aksi Jay itu langsung viral di media sosial. Jay mengaku senang jika aksinya itu jadi perbincangan fans Timnas Indonesia.

"Ya itu (viral di media sosial) menyenangkan, seperti yang diketahui ada beberapa keuntungan yang didapatkan ketika kita dikenal secara masif," ujay Jay dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (23/3/2024).

"Luar biasa. Saya sudah melihat videonya sebelumnya dan melihat banyak pertandingan, tapi atmosfer dan para suporter sangat luar biasa, mereka membantu kami mendapatkan kemenangan," katanya.

Sementara Timnas Indonesia sudah bertolak ke Hanoi, Vietnam untuk kembali menghadapi The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam. Kedua tim akan saling berhadapan di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Topik Menarik