Bek Vietnam Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda, Jay Idzes Bilang Begini

Bek Vietnam Sindir Timnas Indonesia Rasa Belanda, Jay Idzes Bilang Begini

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 07:10
share

JAKARTA, iNews.id Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, enggan mengomentari sindiran pemain Vietnam yang menyebut Timnas Indonesia rasa Belanda. Pemain Venezia itu hanya ingin fokus ke Skuad Garuda.

Pemain Vietnam yang menyampaikan pernyataan kontroversial itu adalah Do Duy Manh. Bek berusia 27 tahun itu mengaku bingung Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia atau Belanda. Sebab, kedalam Skuad Garuda dihuni oleh banyak pemain yang berdarah Belanda.

Jay Idzes merupakan salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia berdarah Belanda yang dipersiapkan untuk melawan Vietnam. Bukannya memberi sindiran balik ke Duy Manh, dia memilih untuk tidak mengomentari hal tersebut.

Saya tidak tahu pemain tersebut dan saya tidak ingin berkomentar tentang itu, kata Jay Idzes di Jakarta pada Senin (18/3/2024).

Bek 23 tahun itu menilai yang terpenting adalah fokus bersama Timnas Indonesia. Jay Idzes memastikan Skuad Garuda sangat padu dan tak ada perbedaan antara pemain lokal dan naturalisasi.

Tapi jika boleh saya berbicara untuk mewakili rekan-rekan saya, kami adalah satu tim. Semuanya bekerja keras bersama di tim ini adalah kesatuan dan semua melihat itu, ungkapnya.

Jika ada yang tidak merasakan hal itu yang sama maka itu bukan masalah bagi saya, sambung pemain berusia 23 tahun tersebut.

Jay Idzes akan segera menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Kemungkinan besar, debut pemain kelahiran Belanda ini akan tercipta pada laga pertama kontra Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika benar di akan tampil debut di laga pertama, itu akan menjadi debut yang manis karena laga pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024).

Sementara untuk laga kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Timnas Indonesia saat ini masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina. Sementara Vietnam duduk di posisi dua dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah.

Topik Menarik