Bukan Jorge Martin, Pembalap Ini Lebih Diunggulkan Bersaing dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2024

Bukan Jorge Martin, Pembalap Ini Lebih Diunggulkan Bersaing dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2024

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 03:39
share

SIAPA pembalap yang bisa bersaing dengan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2024? Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, bukan memilih Jorge Martin, melainkan sosok yang lain. Sosok itu adalah Brad Binder. 

Seri pertama MotoGP 2024 telah berlangsung di Losail International Circuit, Senin (11/3/2024). Hasilnya, pentolan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia jadi pemenang dengan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di tempat kedua dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di podium ketiga.

Meski masih terlalu cepat untuk memprediksi juara MotoGP 2024, tetapi Marco Melandri mengakui Francesco Bagnaia adalah yang tercepat di balapan utama. Bahkan, dia merasa bingung dengan masalah pembalap asal Italia itu saat menjalani sesi sprint race.

“Masih terlalu dini untuk mengatakannya, tapi dia (Francesco Bagnaia) yang terkuat pada hari Minggu (balapan utama). Saya tidak mengerti mengapa dia mengalami begitu banyak kesulitan di Sprint Race, dia selalu sedikit menderita, bahkan dengan bannya, tapi tidak di hari Minggu," kata Marco Melandri dikutip dari Motosan, Selasa (19/3/2024).

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder. (Foto: The Citizen)
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder. (Foto: The Citizen)

Meski tak banyak mendapatkan sorotan, Brad Binder adalah pembalap yang tangguh dan sedikit membuat kesalahan serta mampu tampil agresif dan memiliki kecepatan. Namun, Marco Melandri mengakui kualitas pembalap asal Afrika Selatan tersebut.

"Binder sedikit anonim, dia selalu tidak mendapatkan banyak perhatian, mungkin dia tidak banyak bicara. Dia hanya membuat sedikit kesalahan, dia agresif, dia cepat dan menurut saya KTM telah berkembang tahun ini," ujarnya.

Bahkan, Marco Melandri menyebut Brad Binder adalah pesaing utama Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024 dibandingkan Jorge Martin. Meski memiliki karakter berbeda dengan Jorge Martin, tetapi Brand Binder dianggap sama bagusnya dengan Pecco.

"Pesaing utama Bagnaia adalah Binder. Saya melihat lebih banyak peluang baginya daripada Martin. Mereka memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi dia sama kuatnya dengan Pecco," ucapnya.

Topik Menarik