Hasil Swiss Open 2024: Apriyani/Fadia Lolos 16 Besar usai Singkirkan Panda Bersaudara

Hasil Swiss Open 2024: Apriyani/Fadia Lolos 16 Besar usai Singkirkan Panda Bersaudara

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 00:04
share

BASEL, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalahkan Rutaparna Panda/Swetaparna Panda asal India pada babak 32 besar Swiss Open 2024. Mereka menang 21-4 dan 21-6 di St. Jakobshalle, Basel, Selasa (19/3/2024) malam WIB.

Apri/Fadia memulainya dengan sangat baik. Pasalnya, pasangan unggulan pertama itu unggul cukup telak atas Rutaparna/Swetaparna dengan skor 7-1.

Pasangan asal India itu benar-benar dibuat tertekan oleh Apri/Fadia. Saking mendominasinya, ganda putri andalan Indonesia itu unggul 11-2 atas Rutaparna/Swetaparna di interval game pertama.

Setelah interval, Apri/Fadia sama sekali tidak memiliki kendala. Mereka menambah keunggulannya atas Rutaparna/Swetaparna dengan skor 16-4. Pada akhirnya, ganda putri ranking sembilan dunia itu menutup game pertama dengan kemenangan telak 21-4.

Di game kedua, Apri/Fadia mendapat sedikit perlawanan dari Rutaparna/Swetaparna. Namun begitu, pasangan ranking sembilan dunia itu masih bisa meredamnya sehingga memimpin dengan skor 7-3.

Apri/Fadia pun kembali unggul di interval game kedua dengan skor 11-4 atas lawannya. Usai interval, pasangan berjuluk PriFad itu tetap menguasai jalannya pertandingan.

Poin demi poin berhasil mereka curi sehingga memperlebar keunggulannya menjadi 16-5. Apri/Fadia menutup game kedua dengan kemenangan telak 21-6 atas Rutaparna/Swetaparna.

Kemenangan ini praktis membawa Apri/Fadia melaju ke babak 16 besar turnamen berlevel Super 300 tersebut. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi pasangan asal Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee. 

Topik Menarik