3 Pemain Absen, STY Tetap Optimis dengan Kemampuan Skuad Garuda

3 Pemain Absen, STY Tetap Optimis dengan Kemampuan Skuad Garuda

Olahraga | bandungraya.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 20:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak terlalu risau dengan absennya sejumlah pemain. Tiga pemain yang absen tersebut yaitu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.

Diketahui, ketiganya diperkirakan akan absen di dua Laga melawan Vietnam pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi karena cedera.

Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera," tulis pihak PSSI, Senin (18/3/2024).

Hilangnya beberapa pilar di Timnas Indonesia nampaknya tak membuat STY kebingungan. Ia tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik," ucapnya dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (19/3/2024).

Selain yaitu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri, nampaknya dua pemain diaspora yang baru mengambil sumpah WNI yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga belum bisa bergabung dengan Skuad Garuda, hal ini disebabkan keduanya belum merampungkan surat perpindahan federasi.

Untuk itu, saat ini Timnas Indonesia memiliki total 26 pemain dengan satu anggota baru yaitu Arkhan Fikri dari Arema FC.

Topik Menarik